Image

Marquez Anggap Persaingan pada MotoGP 2018 Masih Terbuka Lebar

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 13 Mei 2018 07:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 13 38 1897597 marquez-anggap-persaingan-pada-motogp-2018-masih-terbuka-lebar-EVqcAxVgy3.jpg Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda,  Marc Marquez, menyatakan bahwa persaingan untuk merebut gelar juara MotoGP 2018 masih terbuka lebar. Pembalap berpaspor Spanyol itu yakin masih banyak hal yang dapat terjadi pada sisa balapan musim ini.

Pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut mengaku menaruh fokus tersendiri pada pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Dovizioso memang tampil impresif dari MotoGP 2017 hingga saat ini.

Andrea Dovizioso (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Pada MotoGP 2017 The Little Dragon –julukan Dovizioso–  bahkan menempati peringkat kedua di klasemen akhir MotoGP musim lalu di bawah Marquez yang keluar sebagai juara. Sementara itu, pada empat seri awal musim ini, Dovizioso juga mampu tampil bagus.

BACA JUGA: Patung Penghormatan Nicky Hayden Bakal Diresmikan 8 Juni 2018

Dovizioso bahkan sempat memimpin klasemen sementara MotoGP 2018, sebelum gagal finish pada balapan seri Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu 6 Mei 2018, dini hari WIB. Posisi Dovizioso pun akhirnya direbut oleh Marquez yang mampu finis di urutan pertama di Sirkuit Jerez.

Menilik pada hal itu, maka Marquez tidak mau berleha-leha dengan posisinya saat ini di klasemen sementara MotoGP. Dirinya akan tetap tampil maksimal demi mempertahankan posisinya saat ini.

Sementara itu, pembalap berpaspor Spanyol itu juga mengaku masih memperhintungkan rekan setimnya, yakni Dani Pedrosa. Meskipun Pedrosa terhitung cukup sial dalam empat balapan awal musim ini.

Pedrosa telah mengalami kecelakaan sebanyak dua kali dari empat balapan yang telah dijalaninya. Pertama dirinya harus terjatuh di Sirkuit Termas De Rio Hondo dan yang terakhir pada balapan di Sirkuit Jerez. Akibat dua insiden tersebut, Pedrosa pun mengalami cedera pada pergelangan tangan kanannya.

Dani Pedrosa (Foto: AFP)

Alhasil, dirinya pun diragukan untuk dapat tampil maksimal pada balapan MotoGP seri Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu 20 Mei 2018. Meskipun begitu, Marquez masih menganggap Pedrosa sebagai pembalap yang harus diperhitungkan.

Hal itu dikarenakan, Pedrosa memiliki pengalaman dan kemampuan untuk bersaing demi gelar juara musim ini. Agar tidak melakukan kesalahan sedikit pun pada balapan seri selanjutnya, maka Marquez tidak mau kehilangan fokusnya.

“Dovizioso tampil cepat dan dia akan tetap seperti itu sepanjang musim. Tentunya rekan setim saya (Pedrosa) saat ini jauh dalam perebutan gelar juara, namun masih terdapat banyak balapan yang harus dijalani,” tandas Marquez, seperti yang diwartakan Speedweek, Minggu (13/5/2018).

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini