nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Kembali Sindir Marquez di Media Sosial

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 20:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 15 38 1886946 rossi-kembali-sindir-marquez-di-media-sosial-QolE0Gvvc9.jpg Marc Marquez dan Valentino Rossi (Foto: Crash)

RIO HONDO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kembali memicu api kala mengunggah posting-an foto di akun media sosial, Instagram dan Twitter. Meski mengunggah foto seperti biasa tentang performanya selama balapan, tetapi kali ini ada yang berbeda.

Perbedaan tersebut terdapat pada keterengan foto yang diunggah Rossi. Salah satu foto yang diunggah memiliki keterangan berbeda dari yang lainnya. Ada suatu penekanan yang akhirnya memicu komentar para warga net baik di Instagram maupun Twitter.

Keterangan tersebut tertulis “balapan yang sulit dihancurkan oleh pembalap berbahaya”. Tentu saja tulisan itu sangat mengacu kepada seorang Marc Marquez yang sempat mengacaukan balapan Rossi di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Baca juga Lorenzo Fokus Benahi Diri ketimbang Campuri Insiden Rossi-Marquez

Meski foto yang terpasang tidak memicu persoalan, tetapi keterangan tersebut jelas mengartikan sebuah sindiran. Terlebih keduanya sudah terlibat konflik sejak The Baby Alien –julukan Marquez- menjatuhkan Rossi di balapan seri kedua MotoGP 2018.

Kala itu, Rossi yang sudah berada di posisi enam untuk menyelesaikan balapan, tiba-tiba segalanya menjadi hancur. Pembalap berjuluk The Doctor itu harus menerima nasib nahas kala Marquez yang bertindak agresif sepanjang balapan tersebut menjatuhkannya di beberapa lap terakhir.

Namun aksi Marquez ini tidak hanya terjadi kepada Rossi. Sebelumnya tindakan agresif juga diterima pembalap Tim Aprilia yakni Aleix Espargaro di lap-lap awal. Namun, kala itu kakak dari Pol Espargaro itu tidak mendapatkan kerugian berarti dan hanya melebar.

Baca juga Crutchlow Girang Honda Kalahkan Yamaha di Argentina

Marquez yang sudah mendapat sejak awal terus memaksakan diri untuk bisa mencapai posisi puncak di MotoGP Argeninta 2018. Meski pada balapan tersebut akhirnya ia bisa finis di tempat kelima, tetapi ia harus menerima sanksi akibat ulahnya terhadap Rossi.

Pembalap berpaspor Spanyol itu mendapat penalti 30 detik dan membuat posisinya turun ke tempat ke-18. Sementara Rossi berada satu tempat di belakang Marquez, yang sukses menyelesaikan balapan hingga garis finis di tempat ke-19.

Usai balapan, drama antar keduanya tetap berlanjut. Marquez yang berinisiatif untuk melakukan permintaan maaf mendapat penolakan Rossi. Sementara sang juara bertahan tersebut memberikan komentar yang kurang menyenangkan karena merasa tidak melakukan hal apa pun kepada Rossi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini