Pegulat Aliansyah Bertekad Wujudkan Emas di Asian Games 2018

ant, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 09:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 13 43 1871812 pegulat-aliansyah-bertekad-wujudkan-emas-di-asian-games-2018-KQDFfDdAOM.jpg Test Event Gulat Asian Games 2018 (Foto: Antara)

SAMARINDA - Pegulat nasional, M Aliansyah akan berupaya maksimal untuk mewujudkan target medali emas tim gulat Indonesia di ajang Asian Games 2018.

"Target PB PGSI satu medali emas di ajang Asian Games dan pelatih timnas membebani target emas itu kepada saya dan Eko Roni," kata M Aliansyah saat dihubungi dari Samarinda, Kaltim.

Saat ini pegulat asal Samarinda, Kalimantan Timur, itu tengah menjalani pelatnas bersama dengan 17 pegulat lainnya di Sukabumi, Jawa Barat.

Menurut Aliansyah pelatnas tersebut dimaksudkan sebagai proses adaptasi para atlet sebelum melakoni training camp selama tiga bulan di Bulgaria.

"Disini kami terus ditempa latihan fisik dan teknik dan memang sasarannya adalah untuk persiapan ke Bulgaria," katanya.

Ajang Asian Games, bukan pertama kalinya dilakoni oleh peraih emas SEA Games 2018 cabang gulat kelas 66 kg grego itu.

Ia mengaku pernah ikut di Asian Games 2010 di Guangzhou, Tiongkok dan saat itu Ia yang bertarung di kelas 60kg grego hanya bisa meraih peringkat ke lima.

"Pada perebutan tempat 3 dan 5 saya kalah dengan pegulat India," katanya.

Kegagalan meraih medali itulah yang memotivasi M Aliansyah untuk berlatih maksimal menghadapi Asian Games 2018, terlebih Indonesia menjadi tuan rumah pada even tingkat Asia tersebut.

"Saya berharap saat di Bulgaria bisa mendapatkan sparing yang berkualitas, syukur- syukur atlet senior dan pernah juara dunia," tegas M Aliansyah.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini