nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales: Saya Akan Berjuang 100% untuk Jadi Juara MotoGP 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 23:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 13 38 1872222 vinales-saya-akan-berjuang-100-untuk-jadi-juara-motogp-2018-N6MYPdSF5A.jpg Maverick Vinales. (Foto: AFP)

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, optimis dapat meraih gelar juara para musim ini. Vinales mengaku akan berjuang sepenuhnya untuk mewujudkan tekadnya di ajang MotoGP 2018.

Pembalap asal Spanyol itu merasa yakin bisa bersaing dengan para pembalap lainnya di ajang MotoGP. Hal ini tetap diyakininya meski dirinya menyadari persaingan pada musim ini akan sangat ketat. Pasalnya, setiap pembalap di MotoGP telah mempersiapkan dirinya dengan baik.

Vinales mengaku tetap merasa optimis dapat menorehkan hasil yang impresif karena memiliki kendaraan yang sangat kompetitif musim ini. Menurutnya, kendaraan yang apik menjadi modal kuat baginya untuk mewujudkan tekadnya tersebut.

“Tentu saja, dalam pikiran saya ada keinginan untuk memenangkan gelar. Akhirnya, saya mencalonkan diri saya sendiri untuk meraih gelar tersebut,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (13/3/2018).

“Namun, kami harus melihat bagaimana musim ini akan berjalan. Sebab, saya yakin semuanya tidak akan mudah, dalam satu tahun semuanya bisa berubah. Bagaimanapun, kami akan memulai musim dengan tujuan maksimal. Yang pasti, saya akan berusaha keras agar bisa berada di atas dan saya akan memberikan 100% diri saya untuk memenangkan gelar juara dunia,” lanjutnya.

BACA JUGA: Legenda Prediksi Kiprah Duo Yamaha di MotoGP 2018

Tekad Vinales untuk meraih gelar juara pada musim ini mungkin saja terwujud. Sebab, pada perhelatan MotoGP 2017, Vinales sudah bisa menunjukkan penampilan yang apik. Dirinya dapat menempati posisi ketiga pada klasemen akhir pembalap musim lalu setelah mengumpulkan 230 poin.

Selain itu, Vinales juga mendapat hasil yang apik saat melakoni tes pramusim MotoGP 2018. Berkat persiapan yang terus dilakukan dirinya dan juga para kru Yamaha, Vinales bisa tampil cepat dan bersaing dengan para pembalap lainnya di uji coba jelang MotoGP 2018 tersebut.

BACA JUGA: Rossi Sarankan Vinales Turunkan Ekspektasi Tingginya di Kompetisi MotoGP

Saat mengikuti tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Vinales menempati posisi ketujuh dengan catatan waktu 1 menit 59,355 detik. Sementara itu, ia bertengger di posisi kedelapan saat menjalani tes pramusim MotoGP Thailand 2018 dengan catatan waktu 1 menit 30,274 menit. Di tes pramusim terakhir yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Vinales dapat bertengger di posisi kelima dengan catatan waktu 1 menit 54,471 detik.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini