nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Joan Mir Tak Ngotot untuk Juarai Moto2 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 16:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 13 38 1872098 joan-mir-tak-ngotot-untuk-juarai-moto2-2018-VqZoRkso6t.jpg Joan Mir (Foto: AFP)

GOSSELIES – Jika sejumlah pembalap memiliki keinginan untuk bisa meraih titel juara dunia, hal berbeda justru diutarakan oleh salah satu peserta Moto2, yakni Joan Mir. Ia justru dengan tegas mengaku tak terobsesi untuk menjuarai Moto2 musim 2018.

Sebagaimana diketahui, Mir sendiri memang baru saja naik kelas dari Moto3 pada kejuaraan dunia tahun ini. Kiprah pembalap berpaspor Spanyol tersebut sendiri di Moto3 bisa dikatakan sungguh impresif sepanjang tahun lalu.

Baca Juga: UNIK! Ini Video saat Belasan Pembalap Moto3 Jatuh Berbarengan

Mir mampu keluar sebagai juara dunia setelah mencatatkan 10 kemenangan seri dari 18 balapan yang dilaluinya pada tahun lalu. Dengan bermodalkan hal itu, wajar jika Mir pun disebut-sebut sebagai kandidat peraih titel juara dunia kelas Moto2 musim ini.

Namun masalahnya, Mir sendiri mengaku bahwa dirinya tidak menaruh harapan besar untuk bisa menjuarai kelas Moto2 musim ini. Banyak kesamaan yang ada pada sejumlah motor di kelas Moto2 jadi pertimbangan dirinya tak terlalu bertekad juara Moto2 musim ini.

Baca Juga: Ducati Bidik 3 Pembalap Muda Ini untuk Tim Masa Depan Mereka

Terlebih, Mir sendiri mengatakan bahwa dirinya memang tidak ingin terlalu lama berkarier di kelas Moto2 dan bertekad untuk secepatnya bergabung dengan salah satu peserta MotoGP.

“Saya akan memprioritaskan naik kelas. Pada akhirnya, Anda tak akan mau bertahan di Moto2. Namun saya sadar bahwa jika saya belum siap, maka saya tak akan melakukannya,” ungkap Mir, seperti dirangkum dari Motorsport, Selasa (13/3/2018).

Baca Juga: Tim Buatan Rossi Luncurkan Motor Baru untuk Moto2 dan Moto3

“Saya ingin meneruskan perkembangan, yang mana ini sangat bagus. Moto2 sangat rumit, ada banyak persamaan dalam beberapa hal dan mungkin Anda tak belajar banyak dengan perangkat elektronik. MotoGP adalah tempat di mana Anda bisa belajar semuanya,” tuntasnya.

Mir sendiri memang sempat diisukan bakal berlabuh ke salah satu peserta MotoGP, yakni Tim Suzuki Ecstar, beberapa waktu lalu. Akan tetapi, Mir nyatanya justru memilih bergabung dengan Tim Marc VDS Kalex.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini