Petrucci Optimis Raih Hasil Impresif di MotoGP 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 14:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 13 38 1871983 petrucci-optimis-raih-hasil-impresif-di-motogp-2018-HEYgTNA8u0.jpg Danilo Petrucci (Foto: AFP)

BOLOGNA – Kiprah salah satu pembalap Tim Pramac Ducati, yakni Danilo Petrucci, ketika melakoni kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 memang terbilang cukup impresif. Bagaimana tidak, Petrucci mampu meraih tiga podium dari 18 balapan yang ia lalui sepanjang tahun ini.

Raihan positif yang ditorehkan Petrucci tersebut memang cukup mengejutkan banyak pengamat MotoGP. Terlebih, Petrucci sendiri memang lebih dikenal sebagai pembalap yang acap kali gagal finis di setiap musim ini.

Baca Juga: Ini Harapan Petrucci dari Motor Anyar Ducati di MotoGP 2018

Atas keberhasilan tersebut, Petrucci pun mempu menyudahi kejuaraan dunia MotoGP musim ini dengan menempati urutan kedelapan dengan perolehan 124 poin. Pembalap berpaspor Italia tersebut berjarak 174 poin dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang keluar sebagai juara dunia.

Kini dalam mempersiapkan diri untuk menyambut gelaran kejuaraan dunia MotoGP 2018, Petrucci pun lantas membeberkan target yang ingin dicapainya. Petrucci mengaku bertekad untuk bisa meraih hasil lebih baik dari yang ia dapatkan pada MotoGP 2017.

Peluang Petrucci untuk bisa merealisasikan rencana tersebut terbilang sangat besar. Pasalnya pada musim depan, ia kembali mendapatkan kepercayaan untuk mengendarai motor yang sama dengan Tim Pabrikan, yakni Desmosedici GP18.

Baca Juga: Ducati Pertimbangkan Petrucci Jadi Pembalap Tim Utama

“Ini akan menjadi musim yang paling penting untuk saya. Terlebih pada kejuaraan dunia tahun ini saya mempunyai motor resmi dan memiliki harapan besar,” ungkap Petrucci, seperti dilaporkan oleh MCN News, Selasa (13/3/2018).

“Dengan pengalaman yang miliki, yakni berada lebih dari satu tahun bersaing di MotoGP, maka saya benar-benar sangat berusaha meraih hasil yang lebih baik dibandingkan pada kejuaraan dunia musim lalu,” imbuh pembalap berjuluk Petrux tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini