nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Belum Tentukan Sasis yang Bakal Digunakan di MotoGP Qatar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 09:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 12 38 1871205 dovizioso-belum-tentukan-sasis-yang-bakal-digunakan-di-motogp-qatar-U1e7cnxe1a.jpg Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso (Foto: Laman Resmi MotoGP)

DOHA – Akhir pekan ini, tepatnya Minggu 18 Maret 2018 seri perdana MotoGP 2018 akan dilangsungkan. Seri perdana tersebut akan dihelat di Sirkuit Losail, Qatar. Namun, begitu nyatanya tak semua pembalap telah membuat keputusan final terkait persiapan mereka jelang balapan tersebut.

Pembalap kepunyaan Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengungkapkan kalau dirinya hingga saat ini masih belum menentukan sasis manakah yang akan digunakannya pada seri perdana nanti. Pembalap asal Italia itu nampaknya masih akan mencoba beberapa hal lagi pada sesi latihan bebas di Sirkuit Losail.

(Baca juga: Marquez Sebut Persaingan dengan Dovi sebagai Hal yang Bagus)

Selama mengikuti sesi ujicoba pramusim, Dovizioso sebenarnya telah menguji coba beberapa hal baru, termasuk di antaranya tipe sasis dan fairing aerodinamis yang diperbarui. Kendati begitu, Dovizioso nyatanya masih belum yakin mengenai kombinasi terbaik yang akan digunakannya pada balapan nanti.

Pada sesi uji coba pramusim di Sirkuit Losail, pembalap berjuluk Desmo Dovi itu sebetulnya mendapatkan hasil yang memuaskan. Selama tiga hari mengikuti uji coba, ia selalu mendapatkan posisi di jajaran tiga besar. Menempati posisi kedua pada dua hari pertama dan menduduki tempat kedua di hari terakhir.

Bahkan, Dovizioso sendiri mengungkapkan kalau hal-hal telah berlangsung dengan cukup baik sejak uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada pengujung Januari 2018. Namun begitu, Dovizioso jelas tetap berhati-hati demi mendapatkan hasil terbaik.

“Kami telah bekerja dengan bagus sejak dari Malaysia dan seterusnya. Kami mencoba semua hal yang kami harus coba dan ini tidak selalu terjadi karena masalah bisa saja terjadi dan juga bannya terbatas,” ucap Dovizioso, seperti diwartakan  Motorsport, Senin (12/3/2018).

“Kami memiliki ide yang cukup jelas, utamanya dalam hal fairing. Kami memiliki lebih banyak keraguan pada sasis, namun saya bisa cukup cepar dengan kedua tipe sasis. Kami akan membuat pilihan sebelum balapan pertama dimulai,” pungkas Dovizioso.

Pada gelaran MotoGP 2017, Dovizioso mendapatkan hasil yang cukup apik saat melakoni seri perdana, yang juga dilangsungkan di Sirkuit Losail. Pembalap 31 tahun itu tampil sebagai runner-up, dan hanya terpaut 0,461 detik dari pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang memenangkan balapan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini