nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Sebut Persaingan dengan Dovi sebagai Hal yang Bagus

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2018 18:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 11 38 1871074 marquez-sebut-persaingan-dengan-dovi-sebagai-hal-yang-bagus-xfIjIQAGNL.jpg Andrea Dovizioso (kiri) dan Marc Marquez (Foto: AFP)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut persaingan dengan Andrea Dovizioso (Ducati Corse) sebagai hal yang bagus di MotoGP. Ia pun bakal bersiap untuk mempertahankan gelar juara dunia yang diraihnya pada musim lalu.

Marquez menilai Dovi sebagai salah satu pembalap terkuat di MotoGP. Ia mengenang persaingan sengit dengan The Little Dragon -julukan Dovizioso- dalam perebutan titel juara dunia pada 2017 hingga seri terakhir di Sirkuit Valencia, Spanyol.

Menyambut MotoGP 2018, Marquez pun kembali antusias untuk memberikan perlawanan kepada Dovizioso. Ia mengaku bakal berusaha untuk tampil konsisten sepanjang satu musim kompetisi berlangsung.

Baca juga: Marquez Yakini Dovizioso Akan Jadi Pembalap Terkuat di MotoGP Musim 2018

Lebih lanjut, Marquez akan terus mewaspadai kekuatan Dovizioso di MotoGP 2018. Ia menyampaikan pembalap berkebangsaan Italia tersebut mengetahui langkah strategis yang harus disiapkan dalam mengarungi musim ini.

“Di Ducati, saya pikir yang terkuat adalah Dovi. Lorenzo melaju cepat, tapi kita harus menjadi konsisten di semua sirkuit. Musim ini Dovi tahu apa yang harus dilakukan. Tentu dia merupakan pembalap yang harus diwaspadai,” ujar Marquez seperti dilansir Total Motorsport, Minggu (11/3/2018).

“Saya pikir ini (duel dengan Dovi) akan berlanjut. Saya pikir itu bagus untuk MotoGP dan kejuaraan dunia. Saya senang itu akan berlanjut. Tapi akan penasaran untuk bertanya di mana dia menemukan motivasinya untuk bertarung,” jelasnya.

Marquez tampil di MotoGP 2018 berstatus sebagai juara bertahan dalam dua musim beruntun yakni 2016 dan 2017. Di musim lalu, Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengoleksi 298 poin dan unggul 37 angka dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang menjadi runner-up.

Baca juga: Marquez Siap Ambil Risiko demi Pertahankan Gelar Juara

Sepanjang gelaran MotoGP 2017, Marquez telah mencatatkan enam kemenangan di GP Amerika Serikat, Jerman, Republik Ceko, San Marino, Aragon, dan Australia. Ia juga menjadi runner-up di GP Spanyol, Catalunya, Austria, dan Jepang.

Marquez juga meraih podium tiga di GP Belanda dan Valencia. Sisanya, ia tak meraih hasil maksimal di GP Qatar (posisi 4), Italia (posisi 6), dan Malaysia (posisi 4). Bahkan, ia pernah terjatuh di GP Argentina, Prancis dan Inggris.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini