nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fajar/Rian Akui Harus Bekerja Keras Kalahkan Ahsan/Hendra di Semifinal Jerman Open 2018

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2018 13:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 11 40 1871001 fajar-rian-akui-harus-bekerja-keras-kalahkan-ahsan-hendra-di-semifinal-jerman-open-2018-8y1tSmXcb9.JPG Dua ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

MULHEIM AN DER RUHR – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengaku harus bekerja keras mengalahkan rekan senegara mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal Jerman Open 2018. Fajar/Rian menang dua set langsung atas seniornya tersebut dengan skor ketat 22-20 dan 22-20 di Innogy Sporthall, Sabtu 10 Maret 2018 malam WIB.

Fajar mengatakan dirinya dan Rian tak menyangka dapat mengalahkan Ahsan/Hendra yang merupakan juara dunia 2013 dan 2015 dengan straight game dalam waktu 35 menit. Ia pun senang dapat meraih kemenangan penting atas seniornya untuk melaju ke final Jerman Open 2018.

Baca juga: Ganda Putra Indonesia Pastikan Satu Tiket Final di Jerman Open 2018

Fajar menuturkan dirinya dan Rian berusaha untuk menjaga jarak poin agar tak tertinggal jauh dan bisa unggul. Ia menyampaikan telah mempelajari pola permainan Ahsan/Hendra melalui tayangan video saat bertanding di India Open 2018.

Meski demikian, Fajar menilai dirinya dan Rian masih bermain kurang tenang saat menghadapi Ahsan/Hendra. Ia menyebut seniornya tersebut patut dicontoh lantaran bermain tenang dan melancarkan bola-bola akurat.

“Pasti senang banget bisa mengalahkan pasangan juara dunia, kami tidak menyangka juga bisa menang dua game langsung. Kami sempat ketinggalan tapi kami hanya memikirkan pokoknya main saja, kalau ketinggalan jangan sampai jauh, ternyata bisa mengejar,” ungkap Fajar, seperti dilansir laman resmi PBSI, Minggu (11/3/2018).

“Saya nonton pertandingan mereka di India Open, baru pertama turun turnamen bisa langsung ke semifinal. Di sini (Jerman Open), mereka mengalahkan unggulan pun skornya jauh. Hendra/Ahsan adalah lawan paling berat di turnamen ini. Mereka sangat tenang, kami masih gerabak-gerubuk, Hendra/Ahsan bisa netralkan bola sampai benar-benar matang,” jelasnya.

Baca juga: Hendra/Ahsan Puji Penampilan Fajar/Rian di Semifinal Jerman Open 2018

Di sisi lain, Rian menganggap Ahsan/Hendra bagus dalam menyerang. Ia pun bersama Fajar berusaha untuk menerapkan pola permainan no lob di depan net sehingga dapat mengatasi seniornya tersebut.

“Kami tidak banyak mengarahkan shuttlecock ke atas arena kalau diserang dan main bertahan, tadi beberapa kali tembus. Jadi kami maksa main no lob di depan net,” ucap Rian.

Di laga final, Fajar/Rian bakal melawan ganda putra Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Sebelumnya di semifinal, Takuto/Yuki mengalahkan wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, dengan skor 21-17, 18-21, dan 21-19.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini