nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ganda Putra Indonesia Pastikan Satu Tiket Final di Jerman Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 10 Maret 2018 11:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 10 40 1870665 ganda-putra-indonesia-pastikan-satu-tiket-final-di-jerman-open-2018-3bb2VmXG7Q.JPG Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

MULHEIM AN DER RUHR – Indonesia memastikan satu tiket final di Jerman Open 2018 Super 300 yang diselenggarakan di Innogy Sporthalle, Jerman, Sabtu (10/3/2018). Kepastian itu didapat setelah dua pasangan ganda putra Merah Putih yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan saling bertemu di babak semifinal.

Fajar/Rian menjadi pasangan yang memastikan tiket semifinal terlebih dahulu usai menaklukkan wakil Korea Selatan yakni Kim Win Ho/Seung Jae Seo dengan skor 21-16 dan 21-16. Kemenangan tersebut akhirnya disusul pasangan senior Ahsan/Hendra yang tanpa kesulitan sukses menundukkan pasangan unggulan empat asal Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang dengan skor 21-13 dan 22-20.

Pasangan unggulan tujuh yakni Fajar/Rian mengaku tak sabar untuk bisa melakoni duel melawan dua kali juara dunia bulu tangkis itu. Ini merupakan kesempatan bagi keduanya untuk bisa membuktikan diri sebagai ganda putra penerus harapan Indonesia.

Baca juga Jonatan Christie Ikuti Jejak Anthony Ginting ke Perempatfinal Jerman Open 2018

“Ini kesempatan buat kami, kapan lagi tanding lawan Hendra/Ahsan, juara dunia. Di pelatnas pun jarang tanding lawan mereka, karena kalau latihan pasangannnya sering ditukar-tukar. Tentunya ingin menang, tapi kami tahu tidak akan mudah menang dari mereka,” ungkap Fajar, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (10/3/2018).

Sementara pasangan Ahsan/Hendra tak ingin meremehkan juniornya tersebut pada laga kali ini. Meski mereka berstatus lebih muda, tetapi kepercayaan diri pasangan peringkat 12 dunia itu tengah menanjak. Terlebih Fajar/Rian baru saja meraih gelar juara di Malaysia Masters Super 500 pada Januari 2018.

“Mereka lagi percaya diri karena habis juara di Malaysia Masters 2018, jadi kami harus lebih siap. Dari segi stamina, mereka lebih unggul karena lebih muda,” ucap Hendra.

Baca juga Praveen/Melati Melaju ke Perempatfinal Jerman Open 2018

Laga semifinal keduanya diperkirakan akan berlangsung pada Minggu 11 Maret 2018 dini hari WIB di tempat yang sama. Keduanya pun sekaligus memastikan Indonesia hanya akan menyisakan satu wakil di partai puncak, karena Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra menjadi satu-satunya wakil Merah Putih yang tampil di babak semifinal.

Pada partai pamungkas, lawan yang akan dihadapi adalah pemenang antara Takuto Inoue/Yuki Kaneko asal Jepang atau Goh V Chem/Tan Wee Kiong asal Malaysia.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini