Rossi Sarankan Vinales Turunkan Ekspektasi Tingginya di Kompetisi MotoGP

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 05 Maret 2018 04:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 05 38 1867869 rossi-sarankan-vinales-turunkan-ekspektasi-tingginya-di-kompetisi-motogp-14PGlcNYhd.jpg Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Foto:AFP)

DOHA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyarankan rekan setimnya, Maverick Vinales, supaya menyesuaikan segara harapannya yang tidak realistis dalam kompetisi MotoGP. Hal tersebut wajib dilakukan pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut untuk mengatasi frustrasi terhadap motor Yamaha yang tidak konsisten sepanjang musim dingin.

Vinales mengakhiri tes pramusim MotoGP musim 2018 di Qatar pada urutan kelima secara keseluruhan. Meski demikian, pembalap berjuluk Top Gun tersebut mengalami penurunan kecepatan yang ia alami sepanjang tes pramusim.

Vinales menjalani tes terburuk dari tugas Yamaha-nya selama mengaspal di Thailand bulan lalu. Ia mengaku saat menjalani tes pramusim di Qatar bahwa dia merasa sulit untuk tetap bersikap positif atas penampilannya selama membalap di Sirkuit Losail.

Rossi sendiri menilai saat ini Vinales tampak kecewa dengan kondisi kuda besinya di kompetisi MotoGP. Oleh sebab itu penampilannya banyak mengalami penurunan karena kurangnya kepercayaan diri yang dialami rekan setimnya tersebut.

“Ya, Maverick terlihat sangat sedih tapi pada akhirnya dia berhasil menyelesaikan sesi tes pramusim di Qatar di posisi keempat atau kelima. Ia ingin berada di posisi pertama dengan selish satu detik. Namun, tetap saja dia tidak akan senang,” terang Rossi, sebagaimana diberitakan Autosport, Senin (5/3/2018).

“Jadi menurut saya pendekatan yang berbeda saya pikir dia masih muda dan ingin selalu tetap di depan, Tapi MotoGP modern berubah sangat banyak, bagi saya karena batas dengan ban sangat-sangat dekat untuk semua orang, jadi Anda juga harus menderita,” lanjutnya.

Baca Juga:

(Rins Semakin Bersemangat Hadapi MotoGP 2018)

Tiga motor Yamaha sukses mengakhiri tes pramusim Qatar di posisi lima besar. Rossi keluar sebagai runner-up sementara pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, keluar sebagai pembalap tercepat di sirkuit padang pasir tersebut.

“Kami banyak mengalami masalah di Thailand, tapi kami kompetitif di sini. Jadi, saya harap hal ini akan menjadi sangat rumit untuk semua orang. Sangat penting mencoba untuk tidak terlalu menderita dalam trek yang sulit. Kami semua sangat dekat dan batasnya, garis antara kuat dan tidak cukup ketat,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini