nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iannone Sebut Suzuki Masih Miliki Harapan Positif di MotoGP 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 16:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 13 38 1858960 iannone-sebut-suzuki-masih-miliki-harapan-positif-di-motogp-2018-BnPQ72q568.jpg Andrea Iannone (Foto: AFP)

SEPANG – Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mengaku masih memiliki kesempatan bagus bersama timnya menjelang MotoGP musim 2018. Hal tersebut ia katakan setelah mendapatkan hasil cukup memuaskan dengan menempati peringkat ke-13 dalam tes pramusim MotoGP Malaysia 2018.

Meski mendapatkan hasil positif, namun Iannone harus puas ketika rekan setimnya yakni Alex Rins sukses melaju lebih cepat 0,267 detik dari pembalap berjuluk The Maniac tersebut dan berhasil menjadi pembalap tercepat keenam dalam balapan.

Dalam hal kecepatan balapan yang sangat penting adalah mengalahkan rekor yang dimiliki Marc Marquez. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut yakin Marquez adalah orang yang paling tepat untuk dikalahkan meski ia hanya menempati peringkat kedelapan dalam balapan.

Mantan pembalap Ducati ini mengaku ingin mengulang kembali prestasi yang berhasil diraihnya pada musim 2017. Iannone merasa ia dan Suzuki masih memiliki kesempatan yang bagus dalam kompetisi MotoGP musim 2018 yang akan dimulai bulan depan.

“Kami belajar banyak dari musim lalu. Sekarang saya memiliki pengalaman lebih dengan motor dan tim memiliki lebih banyak pengalaman dengan saya. Sepeda motor telah berubah sedikit. Saya yakin arahnya akan semakin baik dan saya merasa sangat positif," ungkap Iannone, menyadur dari Crash, Selasa (12/2/2018).

Baca Juga:

(Ducati Akan Ajukan Perpanjangan Kontrak untuk Lorenzo dan Dovizioso)

“Saya yakin, tapi pasti ini juga merupakan tahun yang paling kompetitif dalam kejuaraan. Banyak pengendara sangat cepat dari motor pabrikan maupun motor satelit. Semuanya sangat-sangat dekat. Banyak pembalap memiliki kesempatan bagus untuk tetap berada di depan. Ini adalah kejuaraan yang dekat, tapi kami akan berusaha sebaik mungkin,” tandasnya.

Tes pramusim kedua MotoGP akan berlangsung di Sirkuit Buriram, Thailand pada 16-18 Februari 2018. Sementara gelaran MotoGP musim 2018 akan dimulai pada 18 Maret dengan Grand Prix (GP) Qatar di Sirkuit Losair sebagai balapan pembukanya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini