Image

Susy Susanti Apresiasi Tim Uber Indonesia Capai Target Lolos ke Putaran Final

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Minggu 11 Februari 2018 03:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 10 40 1857763 susy-susanti-apresiasi-tim-uber-indonesia-capai-target-lolos-ke-putaran-final-6mis36IfI0.jpg Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

ALOR SETAR – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti mengapresiasi Tim Uber Indonesia yang mencapai target lolos ke putaran final di Thailand, pada 20-27 Mei 2018. Kepastian itu diperoleh Fitriani dan kawan-kawan usai tampil di semifinal Piala Uber 2018 Zona Asia.

Tim Uber Indonesia membuat kejutan dengan menjadi juara Grup Z yang tergabung dengan China dan Singapura. Saat babak penyisihan Grup Z, Tim Uber Indonesia menang meyakinkan atas Singapura (5-0) dan di luar prediksi bisa menaklukkan China (3-2).

Baca juga: Indonesia Terhenti di Semifinal Kualifikasi Piala Uber 2018 Zona Asia

Di laga perempatfinal, Tim Uber Indonesia menang atas India (3-1). Namun, Srikandi Merah Putih terhenti di semifinal usai takluk dari Jepang (0-3).

Sebelumnya, Susy sudah mempredikasi Tim Uber Indonesia akan kesulitan menghadapi Jepang. Meski demikian, ia menilai Fitriani dan kolega sudah mengalami kemajuan dan lebih siap tampil di putaran final pada Mei nanti.

“Sudah kami prediksi akan berat lawan Jepang, namun perjuangan para atlet sudah maksimal. Lolos ke putaran final di Piala Uber jadi target utama dan sudah terpenuhi oleh tim putri. Meskipun kalah tapi kita lihat perjuangannya, ada progress, kalau dilihat kan sebetulnya mereka bisa. Tadi yang menentukan itu kematangan, kesiapan dan keberanian, pemain kita baru masuk ke kelas yang lebih tinggi,” ungkap Susy, seperti dilansir laman resmi PBSI, Minggu (11/2/2018).

Susy pun memberikan penilaian terhadap pencapaian skuad Uber Indonesia. Ia mengevaluasi hasil pertandingan dari Fitriani, Gregoria Mariska, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di semifinal saat berjumpa Jepang.

“Fitriani sudah mulai mantap polanya, dia bisa mengalahkan Chen Yufei, sama Akane (Yamaguchi) dan (Pusarla V) Sindhu pun permainannya ada kemajuan dan bisa ngadu. Gregoria (Mariska) dapat pengalaman dari (Nozomi) Okuhara. Gregoria harus sadar kalau dia bukan di kelas junior lagi, standard kelasnya harus ditingkatkan. Greysia (Polii)/Apriyani (Rahayu) dari tiga pertemuan masih kalah dari lawannya, walaupun ramai pertandingannya. Sebetulnya tadi ada kesempatan tapi ada faktor non teknis,” paparnya.

Baca juga: Tim Thomas Indonesia Secara Dramatis Lolos ke Final Usai Tundukkan Korea Selatan 3-2

Lebih lanjut, Susy menyampaikan hasil dari kualifikasi Piala Uber 2018 Zona Asia menjadi modal penting bagi skuad Merah Putih berlaga di putaran final. Ia pun melihat kekuatan lawan yang bakal dihadapi tak akan berbeda jauh.

“Hasil ini jadi modal untuk Piala Uber, percaya dirinya dapat, keyakinan dapat, pengalaman dapat. Tinggal anak-anaknya mau apa enggak? Waktu ke Piala Uber hanya tinggal tiga bulan lagi, lawannya nggak akan beda jauh sama di kejuaraan ini,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini