nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Roger Federer Melangkah Mudah ke Final Australia Open 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 26 Januari 2018 17:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 26 40 1850764 roger-federer-melangkah-mudah-ke-final-australia-open-2018-1Qt4YlgPhC.jpg Roger Federer. (Foto: AFP)

MELBOURNE – Petenis tunggal putra Swiss, Roger Federer, memastikan diri tampil di babak final Grand Slam Australia Open 2018 setelah mengalahkan petenis asal Korea Selatan (Korsel) Chung Hyeon pada Jumat (26/1/2018). Federer meraih kemenangan setelah Chung Hyeon gagal menyelesaikan pertandingan hingga akhir karena cedera.

Meski pertandingan tak berlangsung hingga akhir, Federer telah meraih kemenangan di dua set dengan skor 6-1 dan 5-2. Petenis berusia 35 tahun itu telah menunjukkan penampilan impresif sejak awal pertandingan.

Pertandingan set pertama berjalan sangat mudah bagi Federer. Pukulan-pukulan yang dilancarkannya dapat dengan mudah menghasilkan angka karena tidak dapat dihalau dengan baik oleh Hyeon.

Federer terlihat tidak mendapat perlawanan yang berarti dari petenis berusia 21 tahun itu sepanjang set tersebut. Hyeon hanya bisa menghasilkan satu angka pada laga set pertama yang akhirnya usai dengan skor 6-1.

BACA JUGA: Marin Cilic Lolos ke Final Australia Open 2018

Pada set kedua, Hyeon berusaha untuk bangkit. Namun, cedera yang dialami tampaknya telah mengganggu gerak Hyeon untuk menghalau pukulan-pukulan keras dari Federer. Angka pun dengan mudah kembali mencetak angka hingga skor menjadi 4-1.

Laga babak kedua sempat dihentikan sementara karena Hyeon tampaknya tak bisa menahan rasa sakit akibat cedera yang dialami pada bagian kakinya. Ia pun mendapat perawatan medis saat jeda pertandingan.

Setelah mendapat perawatan medis, Hyeon pun memutuskan untuk kembali melanjutkan pertandingan. Hyeon benar-benar bangkit setelah kondisinya membaik. Ia melancarkan pukulan-pukulan akurat hingga tercipta angka baginya.

Hyeon juga memanfaatkan pukulan yang dilancarkan Federer untuk menciptakan angka baginya. Skor pun berubah menjadi 2-4. Federer sempat kelabakan saat itu karena tak bisa menciptakan angka setelah Hyeon bangkit dari cederanya.

Meski telah bangkit dan bisa menunjukkan perlawanan yang berarti, Hyeon akhirnya harus menyudahi pertandingan. Pasalnya, cedera yang diderita Hyeon kembali kambuh sehingga menyulitkan geraknya di lapangan. Ia merelakan langkah Federer untuk tampil di babak final.

BACA JUGA: Tatap 2018, Roger Federer Ingin Ulang Prestasi Tahun Ini

Laga pun berakhir dengan kemenangan Federer. Ia akan menghadapi Marin Cilic di babak final yang akan digelar pada Minggu 28 Januari 2018 pukul 15.30 WIB. Marin Cilic memastikan tiket ke babak final Australia Open 2018 setelah mengalahkan Kyle Emund.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini