nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marin Cilic Lolos ke Final Australia Open 2018

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 25 Januari 2018 18:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 25 40 1850245 marin-cilic-lolos-ke-final-australia-open-2018-UMoCCliM8R.jpg Marin Cilic (Foto: AFP)

MELBOURNE – Petenis asal Kroasia, Marin Cilic, melaju ke babak final Australia Open 2018. Di babak semifinal, Cilic mengalahkan petenis non unggulan asal Inggris, Kyle Edmund, melalui pertarungan straight game dengan skor 6-2, 7-6 (7-4), dan 6-2.

Di set pertama, kedua petenis terlihat bermain cukup ngotot untuk bisa mendapatkan poin. Bahkan kedudukan poin kedua petenis terus berimbang hingga menyetuh angka 2-2. Namun setelah itu, perolehan angka yang dimiliki oleh Edmund seakan terhenti.

(Baca juga: Caroline Wozniacki Lolos ke Final Australia Open 2018)

Hingga akhirnya petenis unggulan keenam itu berhasil memenangkan set pertama dengan skor 6-2. Set kedua berlangsung lebih sengit. Kedua petenis silih berganti mendulang poin tambahan saat bertanding.

Bahkan poin terus sama hingga menyentuh angka 6-6 dan harus diakhiri dengan tie break untuk bisa menentukan siapa yang berkuasa di set kedua. Saat tie break, Cilic berhasil unggul dari Edmund dengan skor 7-4.

Di set ketiga, Edmund yang selalu gagal mendulan poin pertama kini berhasil meninggalkan Cilic dengan skor 1-0. Sayangnya keunggulan tersebut tak bisa dipertahankan oleh Edmund karena kembali harus tertinggal pada kedudukan 3-1.

Setelah tertinggal 3-1, Edmund sempat memperkecil ketertinggalannya menjadi 3-2. Lagi-lagi, Edmund tak bisa mempertahankan keunggulannya. Hingga akhirnya Cilic berhasil menyudahi permainan dengan skor 6-2.

(Baca juga: Simona Halep Tantang Wozniacki di Final Australia Open 2018)

Di partai final, Cilic masih harus menunggu pemenang antara petenis asal Swiss, Roger Federer, dengan Chung Hyeon (Korea Selatan). Kedua petenis akan memulai pertarungan mereka pada Jumat 26 Januari 2018 sore WIB.

Federer memang lebih diunggulkan ketimbang Hyeon. Selain sebagai unggulan kedua dalam turnamen ini, Federer berstatus sebagai juara bertahan Australia Open yang diraihnya pada tahun 2017.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini