nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Federer Waspada, Cilic Sesumbar Juara Australia Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 28 Januari 2018 06:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 28 40 1851233 federer-waspada-cilic-sesumbar-juara-australia-open-2018-XiiKNPUdOe.jpg Marin Cilic dan Roger Federer (Foto: AFP)

MELBOURNE – Puncak turnamen Grand Slam Australia Open 2018 akan terjadi pada Minggu (28/1/2018) sore WIB yang akan mempertemukan dua petenis putra pada partai final. Juara bertahan, Roger Federer akan ditantang petenis asal Kroasia yakni Marin Cilic.

Jelang melakoni pertandingan tersebut, Federer mengaku tak ingin meremehkan petenis yang diunggulkan di tempat keenam itu. Pasalnya Cilic bisa dikatakan sebagai pemain kuda hitam di setiap ajang bergengsi turnamen tenis.

Petenis asal Swiss juga merasa trauma saat US Open 2014, di mana Federer harus tersingkir di babak semifinal usai tumbang straight set. Begitu pun di Australia Open 2014 saat Stan Wawrinka tidak disangka menjuarai turnamen tersebut setelah mengalahkan Rafael Nadal di babak final. Ia tak ingin tahun tersebut menjadi kejayaan para pemain kuda hitam.

Baca juga Wozniacki Angkat Trofi Pertamanya di Australia Open 2018

“Dia pernah memenangkan US Open (pada 2014), seperti Stan (Wawrinka) yang menang di sini beberapa tahun yang lalu (2014), hal itu memberi mereka keyakinan besar bahwa mereka dapat melakukannya. Jika momen besar terjadi, mereka bisa mencapai level ini,” ungkap Federer, mengutip dari laman Australia Open, Minggu (28/1/2018).

Sementara itu Cilic sesumbar akan menjuarai turnamen grand slam awal 2018 itu. Petenis berusia 29 tahun itu memiliki motivasi yang besar untuk bisa meraih gelar grand slam keduanya usai menjuarai US Open pada 2014. Bahkan kala itu pada babak semifinal ia mengalahkan Federer dengan skor 6-3, 6-4, dan 6-4.

Baca juga Roger Federer Melangkah Mudah ke Final Australia Open 2018

“Dalam satu cara, saya harus mengalamai pengalaman yang luar biasa di akhir. Ini adalah motivasi besar bagi saya untuk bermain final dan harus menang. Saya merasa sangat hebat dengan permainan saya. Semoga saya bisa memiliki pertandingan yang hebat dan juga energy yang besar di lapangan,” tambahnya.

Federer berhasil tampil ke final setelah di semifinal mengungguli Chung Hyeon asal Korea Selatan yang memutuskan mundur. Sementara Cilic tampil ke partai puncak usai menandaskan Kyle Edmund dengan skor 6-2, 7-6(4), dan 6-2.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini