Image

Ini Tanggapan Herry IP soal Dominasi The Minions di 2017

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 28 Desember 2017 16:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 28 40 1836979 ini-tanggapan-herry-ip-soal-dominasi-the-minions-di-2017-l0r0PEtw8o.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: AFP)

JAKARTA – Pelatih kepala ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menuturkan komentarnya mengenai dominasi pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Herry IP berkomentar mengenai dominasi pasangan yang kerap disebut The Minions itu.

Herry IP mengaku tak keberatan jika anak asuhnya disebut sebagai ganda putra yang kini tengah mendominasi dunia. Bagaimana tidak, Marcus/Kevin meraup tujuh gelar juara dunia dari sembilan final di ajang superseries/premier.

(Baca juga: Herry IP Masih Berikan Kesempatan 1 Tahun Lagi buat Fajar/Rian)

Tak hanya itu, Marcus/Kevin menorehkan dua kali hattrick atau memenangkan gelar dalam tiga ajang superseries secara beruntun. Hattrick pertama ditorehkan Marcus/Kevin saat memenangkan gelar di All England, India, dan Malaysia Open 2017.

Lalu di pengujung tahun, Marcus/Kevin kembali menorehkan hattrick saat memenangkan gelar di China dan Hong Kong Open 2017 serta juara di Dubai Superseries Final 2017. Menurut Herry IP, dirinya mengaku sangat bangga dengan prestasi anak asuhnya tersebut.

Herry IP mengaku termotivasi setelah melihat kiprah ganda putra asal Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Herry IP mengaku ingin menghentikan dominasi pasangan asal Negeri Ginseng –julukan Korea Selatan– tersebut.

Pada 2015, Yong Dae/Yeon Seong mengoleksi enam gelar dari tujuh penampilan mereka di final superseries/premier. Namun, rekor tersebut kini dipecahkan oleh Marcus/Kevin dengan tujuh gelar juara.

“Ya tidak apa-apa Marcus/Kevin dibilang mendominasi. Sebelumnya ada juga yang seperti itu ada Lee/Yoo yang juga juara terus. Saat itu saya juga memerhatikan, sebagai pelatih tentu merasa tertantang bagaimana bisa menghentikan mereka. Bagaimana bisa menciptakan pasangan-pasangan ganda putra yang bagus, siapa pun orangnya,” ujar Herry IP, mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (28/12/2017).

(Baca juga: Ini Alasan Herry IP Kembali Panggil Hendra Setiawan ke Pelatnas Cipayung)

Tak ingin melihat hanya satu pasangan ganda putra yang mendominasi, Herry  IP melakukan beberapa rotasi. Bahkan Herry IP sudah memanggil pebulu tangkis yang sempat keluar pelatnas pada 2016, Hendra Setiawan.

Herry IP memanggil Hendra untuk kembali dipasangkan dengan mantan partnernya, Mohammad Ahsan, yang terutama untuk turun di Piala Thomas 2018. Bahkan pasangan peraih juara dunia pada 2013 dan 2015 itu akan kembali turun di India Open pada akhir Januari hingga awal Februari 2018.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini