Image

Alami Musim Kurang Memuaskan, Vinales Siap Balas Kekecewaan Musim Depan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 10:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 14 38 1813651 alami-musim-kurang-memuaskan-vinales-siap-balas-kekecewaan-musim-depan-JbgwS5CXoW.jpg Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

VALENCIA – Kekecewaan tengah dirasa pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, lantaran gagal mempertahankan performa apik yang sempat ditunjukkannya awal musim ini. Sempat digadang-gadang menjadi kandidat utama pesaing untuk merebut gelar juara, Vinales justru tampil tak konsisten.

Vinales pada awalnya sempat menjadi kejutan karena selalu menuai hasil memuaskan saat melakoni tes pramusim. Bahkan, pada dua balapan awal, pembalap berjuluk The Top Gun itu selalu menjadi pemenang dan mengoleksi poin sempurna.

(Baca juga: Pakai Sasis 2016 di GP Valencia 2017, Maverick Vinales: Rasanya Jauh Lebih Baik!)

Kendati demikian, seiring berjalannya waktu penampilan Vinales justru tidak konsisten. Pembalap berpaspor Spanyol itu mengaku bahwa ia sempat memiliki kendala dengan motor yang ditungganginya, sehingga tampil tak stabil.

Namun begitu, di musim depan Vinales bertekad untuk tampil lebih baik dan membayar kekecewaan yang didapatnya musim ini. Menurutnya, ia harus lebih percaya diri sejak awal dan dapat segera menemukan irama yang sesuai dengan motornya.

“Sekarang kami harus melihat pada musim yang baru dengan perasaan positif karena kami datang dari beberapa balapan sulit. Kami harus mulai percaya diri dan melakukan yang terbaik saat tes sebagaimana kami melakukannya tahun lalu,” ucap Vinales, menyadur dari Bike Sport News, Selasa (14/11/2017).

“Target saya untuk tes ini adalah untuk melakukan banyak putaran secara beruntun dan menemukan irama yang tepat. Kami akan mencoba untuk melakukan perbaikan dengan cara yang tepat,” tuntas Vinales.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini