Image

Komentari 'Save' Marc Marquez, Pedrosa: Luar Biasa Melihatnya Secara Langsung!

Rully Fauzi, Jurnalis · Senin 13 November 2017, 19:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 13 38 1813362 komentari-save-marc-marquez-pedrosa-luar-biasa-melihatnya-secara-langsung-qDD8a1ew45.jpg Dani Pedrosa (kiri) dan Marc Marquez (foto: Crash.net)

VALENCIA – Rider Repsol Honda, Dani Pedrosa, memuji setinggi langit aksi sang rekan setim, Marquez di seri pamungkas MotoGP 2017, yakni GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, kemarin malam WIB. Pedrosa sendiri sukses memenangi balapan, sementara Marquez meraih podium ketiga.

Dengan hasil tersebut, Marquez memang berhasil keluar sebagai juara dunia MotoGP 2017, titel premier class keempatnya dalam lima musim terakhir. Seperti diketahui, jagoan Ducati Corse, Andrea Dovizioso yang merupakan rival berat Marquez di musim ini, gagal finis di Valencia.

Pedrosa sendiri memuji aksi ‘save’ brilian Marquez saat race di Ricardo Tormo menyisakan delapan lap lagi. Saat itu, Marquez tengah memimpin balapan. Kurang berkonsentrasi dan telat melakukan pengereman, enam kali juara Grand Prix itu pun nyaris selip dan jatuh di Turn 1.

Marquez kemudian melebar, namun hebatnya ia tetap bisa menstabilkan motornya meski melalui pasir di gravel. Marquez lalu kembali ke trek. The Baby Alien memang melorot dua posisi, namun ia kemudian berkonsentrasi penuh dan finis ketiga di Valencia.

Pedrosa yang akhirnya menjadi pemenang setelah sukses memenangi battle dengan rider Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, pun mengaku sangat luar biasa bisa menyaksikan aksi Marquez itu secara live! Zarco dan Pedrosa memang tepat di belakang Marquez saat insiden dramatis itu terjadi.

“Saya bisa melihat Marc saat itu menoleh ke belakang. Ia seperti melihat posisi Dovi. Saya pikir ia kurang berkonsentrasi dan di saat bersamaan ia juga ingin memenangi seri setelah berhasil melewati Johann. Dan kemudian, insiden itu terjadi (sliding yang membuat Marquez nyaris jatuh),” buka Pedrosa mengutip Crash.net.

“Sangat luar biasa bisa menyaksikannya dari belakang. Ya, secara langsung dari belakang. Saya bisa melihat garis hitam di aspal, asap, dan juga posisi Marc. Saya ikut gusar, namun di saat bersamaan saya melihat dia tidak crash. Sangat luar biasa melihat secara live Marquez melakukan save tersebut,” tukas rider berjuluk The Little Spaniard itu.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini