nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bersaing Ketat dengan Zarco Sebelum Finis di Urutan 5, Rins: Itu Bisa Tingkatkan Skill Balapan Saya

Nanda Karlita, Jurnalis · Selasa 17 Oktober 2017 02:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 17 38 1796740 bersaing-ketat-dengan-zarco-sebelum-finis-di-urutan-5-rins-itu-bisa-tingkatkan-skill-balapan-saya-oXNa3vHKs2.jpg Alex Rins (Foto: laman resmi MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, juga mampu menunjukkan penampilan menterengnya saat balapan di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu 15 Oktober 2017 siang WIB. Saat balapan di sirkuit dengan panjang 4,8 km itu, Rins berhasil finis di posisi lima.

Hasil tersebut juga membuat pembalap asal Spanyol itu bersyukur dengan hasil yang diraihnya. Bahkan, Rins mengakui bahwa ia sangat menikmati balapan meski sempat mendapatkan sedikit masalah di tikungan pertama saat memulai balapan.

(Baca juga: Girang Finis di Posisi 4 saat Balapan di Motegi, Andrea Iannone Harap Bisa Ulangi Penampilannya di Phillip Island)

“Ini adalah akhir pekan yang sempurna. Saya sangat menikmatinya. Saya sangat kuat tapi di tikungan pertama saya balapan dengan sedikit melebar. Saya harus menghindari seseorang yang hampir jatuh di sana,” ujar Rins, mengutip dari Motorsport, Selasa (17/10/2017).

Meski mampu mengamankan posisi lima, pembalap yang kini baru berusia 21 tahun itu mengakui kesulitan untuk menyalip rivalnya yakni Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3). Namun beruntung hal tersebut bisa dilewati oleh Rins dengan sangat baik.

(Baca juga: Tampil Tercepat di Motegi, Dovizioso Sebut Ducati Telah Bekerja Keras)

Bahkan Rins cukup bijak menanggapi permasalahan itu. Rins menganggap persaingan tersebut akan membuatnya semakin bisa untuk meningkatkan kemampuan balapannya di masa depan.

“Dari sana, saya bisa masuk ke posisi lima. Saya butuh beberapa waktu untuk bisa melewati (Johann) Zarco. Saya sempat kehilangan waktu, tapi yang terpenting adalah ritme yang baik yang saya miliki. Pertarungan dengan Iannone juga baik, Anda selalu bisa belajar,” pungkasnya.

(fmh)

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini