nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Tercepat di MotoGP Aragon 2017, Marquez Ingin Pertahankan Fokus di Race Berikutnya

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Rabu 27 September 2017 17:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 27 38 1784147 tampil-tercepat-di-motogp-aragon-2017-marquez-ingin-pertahankan-fokus-di-race-berikutnya-NLQnrZHmdt.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Crash.net)

ALCANIZ – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, tampil tercepat di Sirkuit Aragon, Spanyol, pada Minggu 24 September 2017 dengan catatan waktu 42 menit 06.816 detik. Ia pun berhak atas podium utama di seri ke-14 MotoGP 2017 tersebut dan mendapat tambahan 25 poin.

Sebenarnya, Marquez start dari posisi lima berdasarkan hasil kualifikasi Grand Prix (GP) Aragon. Sementara pole position diraih pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Baca juga: Marquez Tampil Mentereng di MotoGP 2017, Valentino Rossi Tak Sungkan Layangkan Pujian

Saat balapan dimulai, pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo justru mengambil alih pimpinan balapan selama 17 lap. Namun, Marquez secara perlahan tapi pasti langsung berada di posisi terdepan usai menyalip Lorenzo jelang garis finis.

Marquez pun menyelesaikan balapan di posisi terdepan. Sementara rekan setimnya, Dani Pedrosa berada di urutan dua dan Lorenzo menghuni posisi tiga besar.

Usai meraih hasil gemilang di Aragon, Marquez mengatakan ingin mempertahankan fokusnya di seri balapan berikutnya. Tersisa ada empat race yang bakal dilalui para pembalap MotoGP 2017, yakni GP Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia.

“Kami akan berusaha untuk tetap mempertahankan fokus kami di seri balapan berikutnya. Motegi menjadi sirkuit yang membuat saya sedikit kesulitan, tetapi pada musim lalu saya merasa lebih baik,” ungkap Marquez, mengutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (27/9/2017).

“Kita akan lihat bagaimana persaingan tahun ini, itu akan menjadi pertanyaan besar. Apakah saya bisa mempertahankan prestasi musim lalu,” pungkasnya.

Baca juga: Valentino Rossi Kembali Mentas di MotoGP Aragon 2017, Pascarella: Ia Punya Motivasi Kuat!

Di MotoGP 2016, Marquez meraih podium tertinggi saat tampil di Sirkuit Motegi, Jepang. Saat itu, ia start dari posisi dua dan pole position jadi milik Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Namun, Rossi justru gagal menyelesaikan balapan dan Marquez mengambil alih posisi terdepan hingga garis finis dan akhirnya dinobatkan sebagai kampiun MotoGP 2016. Tak hanya itu, The Baby Alien -julukan Marquez- juga mencatatkan fastest lap dengan raihan waktu 1 menit 45.576 detik di lap ke-6.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini