nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Tampil Mentereng di MotoGP 2017, Valentino Rossi Tak Sungkan Layangkan Pujian

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 27 September 2017 11:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 27 38 1783830 marquez-tampil-mentereng-di-motogp-2017-valentino-rossi-tak-sungkan-layangkan-pujian-AU5szEZHbe.jpg Marc Marquez, Pembalap Repsol Honda (Foto: Laman Resmi MotoGP)

ARAGON – Performa apik yang ditunjukkan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dalam gelaran MotoGP 2017, nyatanya mendapatkan pujian dari sang rival. Adalah pembalap kawakan Movistar Yamaha, Valentino Rossi yang tak sungkan memuji saingan beratnya tersebut.

Bagaimana tidak, sepanjang gelaran MotoGP 2017, Marquez telah memenangkan lima kali balapan. Tak ayal, hal tersebut menjadikannya sebagai pemuncak klasemen pembalap sementara dengan raihan 224 poin.

(Baca juga: Terkait Komentar Pedas Pedrosa Usai Balapan di Aragon, Begini Respons Rossi)

Dengan menyisakan empat balapan lagi, peluang yang dimiliki pembalap berjuluk The Baby Alien itu untuk mempertahankan gelar juara dunianya jelas terbuka lebar. Saat ini, Marquez unggul 16 angka dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso, yang berada di posisi kedua.

Kemenangan teranyar yang didapat Marquez adalah saat dirinya tampil di Sirkuit Aragon, Spanyol, akhir pekan lalu. Namun, Rossi berpendapat pembalap 24 tahun itu memang memiliki kekuatan mumpuni di berbagai sirkuit. Raihan yang diperoleh Marquez kini, dianggap Rossi akan sulit dikejar para pesaing.

“Saya pikir kejuaraan sekarang, untuk para rival, akan sangat sulit. Kemenangan Marquez di Aragon merupakan langkah yang sangat besar,” ujar Rossi, seperti dilansir Autosport, Rabu (27/9/2017).

“Terlihat seperti sesudah balapan di Brno, pada saat tes privat Honda, mereka melakukan banyak peningkatan. Marquez memenangkan balapan di Brno, kalah pada lap terakhir di Austria. Saat di Silverstone dia sangat kuat, tapi mengalami kerusakan mesin, tapi dia menang di MIsano pada saat kondisi basah dan menang di sini (Aragon),” lanjut Rossi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini