nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menangi Balapan di Aragon, Rossi Sebut Kans Marquez Juarai MotoGP 2017 Terbuka Lebar

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 26 September 2017 12:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 26 38 1783122 menangi-balapan-di-aragon-rossi-sebut-kans-marquez-juarai-motogp-2017-terbuka-lebar-adX3uGTD5z.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

ALCANIZ – Kiprah salah satu pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, ketika melakoni lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 seri Aragon memang sungguh gemilang. Pasalnya pembalap berjuluk Baby Alien tersebut mampu meraih podium pertama.

Marquez sebenarnya harus memulai dari posisi yang kurang menguntungkan pada balapan yang digelar di Sirkuit Aragon tersebut. Ya, Marquez harus start dari urutan kelima setelah melalui sesi kualifikasi yang kurang menjanjikan.

Baca Juga: Masa Depan Masih Panjang, Pernat Yakin Marquez Bisa Lampaui Torehan 9 Gelar Juara Dunia Rossi

Akan tetapi hal tersebut nyatanya tidak menurunkan semangat Marquez untuk bisa tampil apik pada balapan di MotoGP Aragon. Bahkan ia langsung merangsek ke posisi kedua, ketika balapan baru lap pertama hingga akhirnya sukses meraih podium pertama di race akhir pekan kemarin.

Kemenangan Marquez tersebut pun memperlebar jaraknya dengan pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, di klasemen sementara MotoGP 2017. Saat ini, Marquez unggul 16 poin dari Dovizioso yang menempati urutan kedua.

Baca Juga: SPORTPEDIA: Menang di Aragon, Ini Catatan Marc Marquez saat Tampil di Sirkuit yang Sama

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan tanggapan langsung dari pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Pembalap asal Italia tersebut menilai kemenangan di MotoGP Aragon membuat kans Marquez jadi juara dunia musim ini terbuka sangat lebar.

“Dalam persaingan gelar juara dunia tahun ini, Marc telah melakukan langkah besar pada balapan kemarin (di MotoGP Aragon). Dengan kemenangannya tersebut membuatnya semakin dekat untuk titel juara dunia,” jelas Rossi, seperti disadur dari Speedweek, Selasa (26/9/2017).

“Saya rasa dia memang layak menang di sana. Terlebih dengan performa yang telah ia tampilkan dalam beberapa balapan terakhir. Saya merasa bahwa bakal sulit bagi para pesaingnya untuk bisa melewatinya pada sisa balapan tahun ini,” imbuh pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini