Naik Podium saat Tampil di Misano, Dovizioso: Itu Bukti Kami Dapat Bertarung Sampai Akhir

Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MISANO – Hasil cukup memuaskan didapat pembalap kepunyaan Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, kala melakoni balapan di Sirkuit Misano, San Marino, dalam lanjutan MotoGP 2017. Pembalap berpaspor Italia itu menyelesaikan balapan di posisi ketiga.

Tambahan 16 poin membuat Dovizioso kini berada di peringkat kedua papan klasemen pembalap sementara MotoGP 2017 dengan raihan 199 angka. Jumlah tersebut sama dengan yang dimiliki oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang menghuni tempat pertama.

(Baca juga: Tempati Posisi Ke-3 di Sirkuit Misano, Andrea Dovizioso Sudah Merasa Gembira)

Meski hanya finis di posisi ketiga, tetapi Dovizioso patut berbangga. Pasalnya, selama ini, pembalap berjuluk Desmo Dovi itu kerap mendapat hasil buruk kala mentas di Misano. Tercatat, sepanjang karier balapnya di ajang MotoGP, prestasi paling baik yang sebelumnya didapat Dovizioso di Misano adalah dengan finis di tempat keempat.

Dengan posisi ketiga yang didapat Dovizioso itu seolah membuktikan rider 31 tahun benar-benar serius dalam perebutan gelar juara MotoGP 2017. Tak bisa dimungkiri, bahwa musim ini merupakan musim terbaik yang pernah dimiliki Dovizioso sepanjang berkarier di ajang MotoGP.

Di musim ini, rekan satu tim Jorge Lorenzo itu sudah memenangkan empat kali balapan, jumlah yang sama dengan yang diraih Marquez. Dengan bertengger di posisi kedua papan klasemen hingga memasuki seri ke-13, menjadikan hal tersebut sebagai peluang terbaik bagi Dovizioso meraih gelar juara dunia untuk pertama kalinya.

“Akhir pekan, bagaimanapun mengonfirmasi bahwa kami bisa kompetitif di setiap sirkuit dan kami bisa bertarung untuk gelar juara sampai balapan yang paling akhir,” cetus Dovizioso, seperti dilansir GP Update, Selasa (12/9/2017).

(fmh)