Hari Olahraga Nasional, Fung Permadi Berharap Bulu Tangkis Indonesia Kembali Dominasi Dunia

Reza Saputra, Jurnalis · Sabtu 09 September 2017 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 09 40 1772670 hari-olahraga-nasional-fung-permadi-berharap-bulu-tangkis-indonesia-kembali-dominasi-dunia-mVQorOK67d.jpeg Fung Permadi (Foto: Reza Saputra/Okezone)

KUDUS - Mantan atlet bulu tangkis Indonesia, Fung Permadi memiliki harapan tersendiri pada Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh hari ini, Sabtu (9/9/2017). Pria yang sempat menyandang status warna negara Taiwan tersebut berharap bulu tangkis Tanah Air mampu bangkit dan kembali mensominasi seperti beberapa dekade lalu.

Namun, Fung mengakui snagat sulit untuk bisa mengembalikkan kejayaan bulu tangkis Indonesia. Oleh karena itu, mantan juara AS Terbuka 1990 itu berharap ada dukungan dari berbagai pihak.

Fung menjelaskan para pencari bakat harus lebih sering mencari bakat-bakat naru yang berasal dari daerah. Ia merasa daerah-daerah di Indonesia memiliki potensi pemain muda yang cukup bagus.

"Dibutuhkan kerja semua elemen terutama (potensi atlet) di daerah-daerah ini yang harus dikembangkan," ujar Fung kepada Okezone.

Baca juga Digelar di Magelang, Menpora Pimpin Puncak Perayaan Hari Olahraga Nasional 2017

Selain itu, Fung juga berharap ada peningkatan kualitas dari pelatih-pelatih di daerah. "Terutama kualitas pelatih di daerah juga harus ditingkatkan. jadi nantinya para atlet-atlet daerah bisa berlaga dan berprestasi di level internasional," lanjutnya.

Di satu sisi, Fung juga mengaku sedih dalam memperingati Haornas ke-34. Mantan Kasubid Pemandu Bakat PBSI menjelaskan Indonesia harus merayakan Haornas dengan penurunan prestasi.

"Haornas kali ini kita sedang diperingatkan bahwa olahraga Indonesia saat ini tengah mengalami penurunan. Harapannya dengan Haornas ke-34 olahraga di Indonesia ada perbaikan," tuntasnya.                       

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini