Digelar di Magelang, Menpora Pimpin Puncak Perayaan Hari Olahraga Nasional 2017

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 09 September 2017 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 09 43 1772639 digelar-di-magelang-menpora-pimpin-puncak-perayaan-hari-olahraga-nasional-2017-PmbNxoQSEF.jpg Imam Nahrawi (Foto: Antara)

MAGELANG – Puncak perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017 digelar di Stadion Moch. Subroto, Magelang, Sabtu (9/9/2017) sore WIB. Acara tersebut secara langsung dipimpin Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Gelaran peringatan Haornas itu merupakan gelaran yang ke-34 kalinya sejak diselenggarakan pada 1983. Tahun ini, peringatan Haornas 2017 mengambil tema yakni “Olahraga Menyatukan Kita”. Ini merupakan puncak dari rangkaian Haornas yang sebelumnya sudah berlangsung sejak dilangsungkannya Gowes Nusantara dan Gala Desa 2017.

Perayaan pun dimulai dengan kedatangan Imam yang melakukan gowes sepeda bersama pesepeda Magelang mengelilingi lintasan lari stadion. Selain itu, Imam pun ditemani Gubernur Jawa Tengah yakni Ganjar Pranowo dan walikota Magelang Sigit Widyonindito.

Baca juga Peringati Hari Olahraga Nasional 2017, Hariyanto Arbi: Lewat Olahraga Indonesia Dikenal Dunia

Tak hanya itu, seluruh stadion pun dipenuhi para pelajar yang turut memeriahkan puncak perayaan Haornas 2017. Seluruh lapisan insan olahraga pun turut hadir yang merupakan pemeran utama dalam perayaan olahraga.

Menariknya, dalam perhelatan tersebut di tengah lapangan menampilkan sebuah monumen yang juga ikut melambangkan simbol kejayaan olahraga. Monumen tersebut merupakan Monumen Tanah Air Persatuan yang terletak di Gunung Tidar, Magelang.

Selain itu, perayaan puncak Haornas ini juga memberikan penghargaan kepada para insan olahraga yang membanggakan prestasi bagi Indonesia. Sebanyak sembilan atlet dan legenda olahraga mendapat penghargaan penting tersebut dari Menpora Imam.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini