Sambut Hari Olahraga Nasional Ke-34, Alan Budikusuma: Tunjangan Hari Tua untuk Atlet Berprestasi Jadi Hal Penting

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Sabtu 09 September 2017 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 09 43 1772696 sambut-hari-olahraga-nasional-ke-34-alan-budikusuma-tunjangan-hari-tua-untuk-atlet-berprestasi-jadi-hal-penting-8ooyOv8G2c.jpg Alan Budikusuma peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 (Foto: AFP)

JAKARTA - Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-34 berlangsung pada hari ini, Sabtu (9/9/2017). Haornas menjadi momentum penting untuk kebangkitan prestasi olahraga Indonesia di pentas dunia.

Mantan pemain bulu tangkis Indonesia, Alan Budikusuma, turut memberikan pandangannya terkait Haornas. Ia berharap olahraga Indonesia semakin maju, mandiri, dan mendapat perhatian lebih dari pemerintah.

Baca juga: Rayakan Puncak Acara Hari Olahraga Nasional 2017, Menpora: Olahraga Adalah Pemersatu Bangsa

"Saya harap olahraga Indonesia semakin baik dan maju, mandiri serta mendapat perhatian lebih dari pemerintah. Selama ini pemerintah sudah membantu dalam mengembangkan olahraga nasional dan harus ditingkatkan," kata Alan, saat dihubungi Okezone, Sabtu (9/9/2017).

Alan menyampaikan, pemerintah harus memperhatikan dana tunjangan hari tua untuk para atlet dan mantan atlet berprestasi. Ia menilai hal itu menjadi penting untuk memotivasi warga Indonesia lainnya yang ingin berkiprah sebagai seorang atlet Merah Putih.

Baca juga: Peringati Hari Olahraga Nasional 2017, Hariyanto Arbi: Lewat Olahraga Indonesia Dikenal Dunia

"Soal dana dari pemerintah untuk tiap cabang olahraga masih minim. Hal ini perlu ditingkatkan supaya prestasi olahraga Indonesia semakin maju," ungkapnya.

"Pemerintah juga harus memberikan dana tunjangan hari tua kepada para atlet dan mantan atlet berprestasi. Dengan begitu, masyarakat Indonesia tidak ragu untuk menjadi olahragawan," pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini