nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalani Rehabilitasi, Rossi: Saya Fokus untuk Proses Penyembuhan

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Senin 04 September 2017 23:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 04 38 1769178 jalani-rehabilitasi-rossi-saya-fokus-untuk-proses-penyembuhan-5B2YpFozfN.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Motorsportweek)

ANCONA – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, telah melewati masa operasi beberapa hari lalu. Sebelumnya, ia mengalami patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya akibat kecelakaan saat latihan motorcross pada Kamis 31 Agustus 2017.

Rossi pun sempat dirawat dan menjalani operasi selama satu hari pada Jumat 1 September 2017. Pembalap berjuluk The Doctor itu pun akan menjalani rawat jalan untuk menyembuhkan kondisi kakinya.

Dokter menyebut Rossi harus beristirahat selama 30-40 hari pascaoperasi. Pembalap berusia 38 tahun itu bakal absen di Grand Prix (GP) San Marino (10 September) dan Aragon (24 September).

Rossi mengatakan dirinya akan fokus untuk segera pulih pascaoperasi. Pembalap berkebangsaan Italia itu akan menjalani rehabilitasi guna mempercepat proses penyembuhannya. Ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantunya.

Baca juga: Istirahat Selama 1 Bulan, Rossi Janji Segera Comeback

“Saat dokter mengunjungi saya dan mengizinkan saya pulang, supaya saya dapat beristirahat lebih baik. Saya akan memulai rehabilitasi secepatnya dan kita lihat seperti apa tubuh saya bisa beradaptasi,” ungkap Rossi, mengutip dari Motorsportweek, Senin (4/9/2017).

“Saya sekali lagi tidak hanya berterima kasih kepada dokter dan staf rumah sakit, ‘Ospedali Riuniti’ di Ancona, tapi juga pertolongan pertama di Urbino dan layanan 118. Tentu saja saya juga ucapkan terima kasih kepada teman-teman saya yang sudah datang berkunjung,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini