Jalani Rehabilitasi, Rossi Sudah Keluar dari Rumah Sakit

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 02 September 2017 19:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 02 38 1768140 jalani-rehabilitasi-rossi-sudah-keluar-dari-rumah-sakit-EZVWMMLhmp.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)

ANCONA – Bintang MotoGP, Valentino Rossi telah keluar dari rumah sakit dan akan melanjutkan rehabilitasi cedera di rumahnya. Kabar tersebut dilansir dari Motorsport, Sabtu (2/9/2017).

Seperti diketahui, Rossi mengalami patah tulang tibia dan fibula di kaki kananya pada Kamis 31 Agustus 2017 akibat kecelakaan saat latihan motorcros. Ia pun harus menjalani operasi.

Baca juga Alami Cedera saat Kendarai Motocross, Agostini Sebut Rossi Terlalu Ceroboh

Kakinya pun berhasil menjalani operasi yang dilangsungkan di Ospedali Riuniti di Ancona. Setelah satu hari menjalani opname di rumah sakit tersebut, akhirnya pada pagi ini ia dibolehkan meninggalkan rumah sakit.

Meski begitu, VR46 belum bisa dipastikan akan berlaga lagi di MotoGP 2017 dalam waktu dekat ini. Pasalnya Dr. Raffaele Pascarella yang menangani Rossi tak menginjinkannya.

Baca juga Rossi Kembali Alami Patah Kaki, Dokter: Itu Takkan Pengaruhi Performanya di Atas Motor

Pascarella mengatkaan Rossi masih membutuhkan waktu istirahat 30 sampai 40 hari untuk berisitirahat. Itu berarti The Doctor –julukan Rossi- akan melewatkan dua balapan berikutnya yakni Misano dan Aragon.

Tentu saja hal tersebut membuat Rossi akan kehilangan banyak poin di papan klasemen MotoGP saat ini. Pembalap asal Italia itu saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara dengan berbeda 26 poin dari pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso yang menjadi pemuncak kalsemen.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini