Alami Cedera saat Kendarai Motocross, Agostini Sebut Rossi Terlalu Ceroboh

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 02 September 2017 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 02 38 1768100 alami-cedera-saat-kendarai-motorcross-agostini-sebut-rossi-terlalu-ceroboh-d4fWtCCpaV.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)

ROMA – Sebuah insiden kembali dialami  pembalap kenamaan MotoGP, yakni Valentino Rossi. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut mengalami kecelakaan hebat saat berlatih motocross pada hari Kamis sore waktu setempat.

Akibat kecelakaan tersebut, Rossi pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Rossi pun diberitakan mengalami patah tulang disertai dislokasi pada fibula dan tibia kaki kanannya.

(Baca juga: Rossi Kembali Alami Patah Kaki, Dokter: Itu Takkan Pengaruhi Performanya di Atas Motor)

Demi menyembuhkan cedera tersebut, Rossi diharuskan melakukan operasi, yang situasi tersebut sempat membuat para penggemar Rossi merasa cemas. Terlebih, dalam waktu dekat ini bakal ada lanjutan balapan MotoGP musim 2017 yang bakal digelar di Misano.

Beruntungnya, operasi yang dijalani Rossi tersebut pun berjalan lancar. Meski operasinya berjalan mulus, Rossi  tetap membutuhkan waktu untuk memulihkan cederanya itu. Rossi pun dipastikan bakal absen setidaknya untuk 30 hingga 40 hari ke depan.

(Baca juga: Valentino Rossi Absen 30-40 Hari, Potensi Tak Membalap di Misano dan Aragon)

Situasi tersebut pun membuat peluang Rossi menjadi juara dunia tahun ini semakin mengecil. Pasalnya pembalap asal Italia tersebut membutuhkan banyak poin untuk mengejar ketertinggalan dari kompatriotnya, yakni Andrea Dovizioso di tabel klasemen sementara MotoGP 2017.

Mengetahui kondisi tersebut membuat salah satu legenda MotoGP, yakni Giacomo Agostini, memberikan komentarnya. Ia mengaku heran dengan keputusan Rossi berlatih motocross, kejuaraan dunia MotoGP tengah berlangsung. Agostini menyebut langkah Rossi itu merupakan kecerobohan.

“Mencari adrenalin, ya. Tapi, Valentino bukan anak-anak lagi dan seharusnya tahu itu dengan sangat baik. Saya tak tahu dengan pasti bagaimana kakinya cedera, tapi Anda seharusnya lebih hati-hati dalam titik seperti ini dalam perburuan gelar,” ucap Agostini, seperti disadur dari La Gazetta della Sport, Sabtu (2/9/2017).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini