Tak Ingin Hubungan Tim Retak, Ricciardo Maafkan Ulah Verstappen di GP Hungaria

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Selasa 01 Agustus 2017 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 01 37 1747492 tak-ingin-hubungan-tim-retak-ricciardo-maafkan-ulah-verstappen-di-gp-hungaria-84w0st3CY0.jpg

BUDAPEST – Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, mengaku sudah memaafkan rekan setimnya Max Verstappen usai gelaran F1 di GP Hungaria. Ricciardo mengalami situasi sulit karena mengalami insiden tertabrak oleh Verstappen.

Seperti diketahui, Verstappen menabrak sisi kiri mobil Ricciardo.  Itu terjadi saat di lap awal memasuki tikungan ketiga. Alhasil, driver asal Australia itu menyelesaikan balapan secara prematur.

Baca Juga: Terlibat Insiden dengan Ricciardo, Verstappen: Saya Akan Segera Meminta Maaf kepadanya!

Memang Ricciardo sempat kesal dengan kejadian yang dialami. Bahkan ia menyebutkan kalau rekan setimnya itu sebagai pembalap amatir. Meski begitu, pria berusia 28 tahun itu memaafkan perbuatan Verstappen karena dirinya didatangi pembalap asal Belanda tersebut.

“Kemarin situasinya sulit, Anda telah mempersiapkan balapan dari jauh-jauh hari dan hasilnya menguap begitu saja. Namun Verstappen telah meminta maaf kepada saya setelah balapan dan kami berbicara satu sama lain. Kini situasinya telah mereda dan tertangani dengan baik,” ujar Ricciardo seperti dikutip dari Fox Sport, Selasa (1/8/2017).

Baca Juga: Sengol Mobil Ricciardo di GP Hungaria, Ini Dalih Verstappen

Untuk meredakan masalah yang dihadapi, kepala tim Red Bull Racing, Christian Horner mengatakan bahwa kedua pembalapnya telah diberi peringatan. Lantas ia melihat kini situasinya telah membaik dan tak ada hubungan retak antara Ricciardo dan Verstappen.

“Verstappen mengakui kesalahannya dan kami menerimanya. Saya yakin Daniel akan menerimanya juga. Keduanya memiliki hubungan yang baik, saling menghormati satu sama lain,”jelas Horner.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini