Image

Juara Dua Balapan Beruntun, Dovizioso: Detil Kecil Bisa Punya Dampak Besar

Reza Saputra, Jurnalis · Senin 19 Juni 2017, 05:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 19 38 1719424 juara-dua-balapan-beruntun-dovizioso-detil-kecil-bisa-punya-dampak-besar-BBYoZzpivY.jpg Andrea Dovizioso. (foto:AFP)

CATALUNYA – Rider Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, menjelaskan kalau detil-detil kecil memegang peranan penting dalam setiap balapan. Oleh karena itu, ia selalu memerhatikan detil tersebut untuk bisa tampil apik di atas lintasan.

Benar saja, penampilan Dovizoso berhasil meningkat tajam di musim 2017. Rider asal Italia tersebut berhasil menjadi juara dalam dua balapan terakhir yang berlangsung di Mugello dan Catalunya.

“Bagi saya, sebagai contoh, akan sangat sulit untuk bisa berada di 10 besar untuk kualifikasi 2 (Q2) setelah tiga sesi latihan pertama,” ujar Dovizioso, seperti dikutip dari Speedweek, Senin (19/6/2017).

“Jika sasya tidak bisa melakukannya, balapan akhir pekan akan sangat sulit. Detil-detil kecil dapat memiliki dampak besar di akhir balapan,” imbuh rider 31 tahun tersebut.

Lewat penampilan impresifnya tersebut, Dovizioso sukses memperbaiki posisinya di tabel klasemen sementara pembalap. Rekan setim Jorge Lorenzo tersebut sukses menempati posisi dua dengan raihan 104 poin. Dovizioso hanya tertinggal tujuh angka dari rider Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini