Image

Bradley Smith Minta Dorna Ultimatum Panpel Sirkuit Catalunya

Reza Saputra, Jurnalis · Senin 19 Juni 2017, 04:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 19 38 1719421 bradley-smith-minta-dorna-ultimatum-panpel-sirkuit-catalunya-grBOjDmcgY.jpg Bradley Smith. (foto:AFP)

CATALUNYA – Rider Tim KTM, Bradley Smith, mengimbau kepada otoritas MotoGP, Dorna, untuk memberikan ultimatum kepada panitia penyelenggara (panpel) Sirkuit Catalunya memperbaiki kondisi lintasan jika ingin menyelenggarakan balapan musim depan. Pasalnya, Sirkuit Catalunya sudah 10 tahun tidak pernah diaspal ulang.

Ajang balap seri keenam MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, memang mendapat kecaman dari sejumlah pembalap. Kebanyakan dari mereka mengeluhkan kondisi aspal yang dianggap tidak layak untuk menyelenggarakan ajang balap sekelas MotoGP.

Oleh karena itu, Smith berharap agar panpel Sirkuit Catalunya mau mengaspal ulang sirkuit yang memiliki panjang lintasan mencapai 4,6 kilometer tersebut. Jika tidak, maka rider asal Inggris tersebut yakin kalau Catalunya tidak akan menjadi tuan rumah gelaran MotoGP 2018.

“Semoga kita tidak akan datang ke sana (Catalunya). Itu adalah keputusan final. Ini adalah satu-satunya trek di kalender yang tidak memedulikan komisi disiplin, serta permintaan para rider,” ungkap Smith, seperti dikutip dari Motorsport, Senin (19/6/2017).

“Jadi poin pentingnya, Anda (Dorna) harus memberikan mereka ultimatum, dan saya pikir ini adalah tahun terakhir mereka (Catalunya) menyelenggarakan balapan jika mereka tidak melakukan pembenahan,” tuntas mantan pembalap Monster Yamaha Tech3.

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini