Perilaku Vettel di GP Meksiko Dinilai Sangat Keterlaluan

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Senin 07 November 2016 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 07 37 1534534 perilaku-vettel-di-gp-meksiko-dinilai-sangat-keterlaluan-mYjeLUqrym.jpg Sebastian Vettel (Foto: AFP)

LONDON - Mantan pembalap Formula One (F1), Johnny Herbert, menyatakan driver Tim Scuderia Ferrari, Sebastia Vettel, harus diberikan sanksi terkait perilakunya di GP Meksiko beberapa waktu lalu. Herbert menilai, perilaku Vettel di Meksiko sangatlah keterlaluan,

Vettel menjadi sorotan usai tertangkap basah mengeluarkan kata-kata kasar saat membalap di GP Meksiko. Melalui radio tim, pembalap berusia 29 tahun tersebut diketahui melemparkan kata-kata kasar untuk Race Director FIA (Federasi Otomotif Internasional), Charlie Whitting.

Tak hanya kepada Whitting, Vettel juga melemparkan kata kasar kepada pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen. Menyorot perbuatan-perbuatan tersebut, Herbert menilai Vettel dapat hukuman.

“Hal yang paling buruk adalah itu semua ditujukan untuk Charlie (Whitting). Saya pikir itu telah keluar batas. Itu keterlaluan,” kata Herbert, sebagaimana diberitakan Planet F1, Senin (7/11/2016).

“Kita semua sudah mendengar itu, itu ditujukan kepada Charlie dalam sikap yang sangat kasar, yang mana itu tidak bisa diterima. Dia harus diberikan sesuatu,” sambung pria berkebangsaan Inggris itu.

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini