Belum Juga Raih Kemenangan, Vettel: Ini Hal yang Normal

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Kamis 06 Oktober 2016 21:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 06 37 1508181 belum-juga-raih-kemenangan-vettel-ini-hal-yang-normal-o2Z9hKefzi.jpg Sebastian Vettel (Foto: AFP)

MARANELLO - Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, belum juga meraih kemenangan di Formula One (F1) 2016. Meski demikian, Vettel tidak mau merasa terlalu tertekan dan menilai hal seperti ini memang sesuatu yang normal.

Sejauh ini, F1 2016 bisa dibilang berjalan mengecewakan bagi Vettel. Bagaimana tidak, pembalap berkebangsaan Jerman tersebut sudah empat kali gagal menyelesaikan balapan hingga akhir. Kemenangan pun belum juga mampu diraihnya.

Meski mengakui hasil tersebut membuatnya kecewa, Vettel enggan merasa stres. Menurut pembalap berusia 29 tahun itu, apa yang dialaminya saat ini merupakan hal yang lazim terjadi bagi setiap pembalap.

“Anda tentu mencoba meraih yang terbaik, terkadang itu membuat Anda mendorong diri Anda terlalu keras. Ini adalah hal yang normal,” kata Vettel, sebagaimana diberitakan Eurosport, Kamis (6/10/2016).

Vettel saat ini masih bertengger di peringkat lima klasemen sementara dengan koleksi 153 poin. Juara dunia empat kali F1 itu tertinggal tujuh poin dari rekan setimnya, Kimi Raikkonen, yang duduk satu posisi di atasnya.

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini