Renault Berharap Bisa Sukses dalam Lima Tahun ke Depan di F1

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Senin 17 Oktober 2016 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 17 37 1516444 renault-berharap-bisa-sukses-dalam-lima-tahun-ke-depan-di-f1-iHkhekRbU6.jpg

SUZUKA – Perlahan tapi pasti Tim Renault berharap bisa bersaing di ajang balap Formula One (F1). Kendati kini tim pabrikan asal Prancis tersebut berencana bersaing di papan tengah.

Tim yang musim lalu bernama Lotus tersebut mengawali musim balap 2016 dengan catatan yang tak terlalu buruk. Kedua pembalapnya, Jolyon Palmer dan Kevin Magnussen menempati urutan 11 dan 12 di akhir balapan.

Bob Bell sebagai kepala kru Tim Renault buka suara perihal prospek jangka panjang timnya. Ia menyebutkan bahwa sang Presiden, Carlos Ghosn, berhasrat timnya bisa keluar sebgai juara dunia dalam waktu lima tahun ke depan.

“Musim depan jelas menjadi langkah awal kami untuk bersaing di papan tengah. Pada 2018 kami menargetkan podium dan perlahan empat atau lima tahun lagi kami incar juara dunia,” ujar Bell mengutip Crash, Senin (17/10/2016).

“Perintah Ghosn sangat jelas. Ia di sini bukan untuk melihat jumlah, tapi untuk sukses. Ia tentu tahu untuk meraih sukses tak butuh waktu singkat. Semua harus dicapai dengan realistis,” tuntasnya.

 

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini