nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jepang Sapu Bersih Medali Emas, Indonesia Rebut Tiga Perunggu di Final SKIF 2016

Daniel Setiawan, Jurnalis · Minggu 28 Agustus 2016 18:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 08 28 43 1475211 jepang-sapu-bersih-medali-emas-indonesia-rebut-tiga-perunggu-di-final-skif-2016-wR372jU37f.jpg Jepang sapu bersih medali emas. (Foto: Okezone/Daniel Setiawan)

JAKARTA - Kejuaraan Dunia Karate Shotokan Karate-do International Federation (SKIF) 2016 berakhir sudah. Jepang menyapu bersih gelar juara di empat kategori utama.

Keempat kategori tersebut yakni kumite putra, kumite putri, kumite beregu putri, dan kumite beregu putra. Jepang sempat mengalami kesulitan di nomor kumite putra.

Pada babak tersebut, Denmark yang menjadi lawan cukup bagus dalam melakukan pertahanan sehingga pertarungan berlangsung alot. Beruntung, kejelian Karateka Jepang sukses membuat Karateka Denmark kalah.

Indonesia sendiri sebenarnya memiliki wakil di babak grand final yakni Febriansyah yang turun di kelas kumite putra di bawah 65 kilogram. Namun langkahnya terjegal oleh karateka asal Jepang. Alhasil Febri harus puas hanya mendapatkan medali perunggu.

Selain Febri, Maya Firma yang turun di babak grand champion kelas senior juga sukses menyumbangkan medali perunggu. Tim kumite Indonesia juga merebut medali perunggu pagi tadi, jadi total Indonesia meraih tiga perunggu di babak grand final.

(Ram)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini