GP Ceko Jadi Balapan Terbaik Yonny Hernandez Musim Ini

Rully Fauzi, Jurnalis · Kamis 25 Agustus 2016 17:42 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 25 38 1473088 gp-ceko-jadi-balapan-terbaik-yonny-hernandez-musim-ini-GhUUdMorFd.jpg Yonny Hernandez / laman resmi MotoGP

BRNO – Balapan MotoGP Republik Ceko yang digelar akhir pekan lalu berjalan chaos. Meski demikian, rider medioker Yonny Hernandez sukses mengamankan raihan poin di balapan yang digelar di Sirkuit Brno tersebut. Rider asal Kolombia itu pun semringah.

Balapan yang berlangsung dalam guyuran hujan ringan ini justru diluar dugaan dimenangkan rider tim satelit, yakni Cal Crutchlow dari LCR Honda. Sementara itu, rider tim pabrikan macam Valentino Rossi cuma bisa finis kedua, sementara Marc Marquez finis ketiga.

Hernandez sendiri sukses finis ke-11 di Brno, dan sukses mengamankan lima poin. Rider yang memperkuat tim  Aspar Team itu diawal balapan sebenarnya sempat kesulitan setelah mengalami  permasalahan mesin karena power. Namun, setelah  masalah itu diselesaikan, Hernandez tampil cemerlang. Di lap sembilan, ia masih tertahan di posisi 20. Akan tetapi ia sudah ada di posisi 11 di chequere flag.

“Hal yang positif adalah kami sukses finis dan kami mendapatkan poin. Ini hasil terbaik kami di musim ini sejauh ini. Yang pasti, saya mendapatkan kegembiraan yang besar karena kami sebenarnya mendapat masalah di awal balapan. Ini hasil yang sangat bagus,” kata Hernandez di laman resmi MotoGP, Kamis (25/8/2016).

Hernandez sendiri saat ini masih tertahan di dasar klasemen rider MotoGP 2016. Rider berusia 28 tahun itu baru mengoleksi total delapan poin.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini