Meski Tak Sesuai Harapan, Suzuki Tetap Anggap Hasil Tes di Brno Positif

Reza Saputra, Jurnalis · Kamis 25 Agustus 2016 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 25 38 1472946 meski-tak-sesuai-harapan-suzuki-tetap-anggap-hasil-tes-di-brno-positif-Apx5nwcajq.jpg Tim Suzuki Ecstar. (foto:Getty Images)

BRNO – Selepas balapan, seluruh pembalap langsung melakukan sesi uji coba beberapa hari kemudian di Sirkuit Brno, Ceko. Hasil kurang memuaskan diraih oleh Tim Suzuki Ecstar pada tes tersebut. Maverick Vinales selaku pembalap hanya mampu menempati posisi lima dalam perolehan catatan waktu terbaik.

Selain itu, Suzuki juga kecewa tidak bisa melahap lap sebanyak yang diharapkan. Pasalnya, kondisi aspal di Brno terasa lebih dingin dan sangat kotor di pagi hari.

Oleh karena itu, Suzuki hanya mampu mengaspal di sore hari untuk mendapat memaksimalkan potensi motor yang akan mereka gunakan per musim 2017. Kendati demikian, Manajer Suzuki Davide Brio tetap mengapresiasi apa yang sudah dilakukan timnya.

“Kami memiliki hari yang positif dari pengujian hari ini, meski tidak bisa melahap lap sebanyak yang kami inginkan; trek sangat dingin dan kotor di pagi hari, jadi kami hanya bisa uji coba sore hari,” jelas Brivio, seperti dilansir Sport Rider, Kami (25/8/2016).

Duo Yamaha yakni Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi mampu mencatatkan waktu terbaik saat uji coba di Brno. Sedangkan posisi tiga ditempati oleh rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez.

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini