Alasan Suzuki Tidak Lakukan Banyak Perubahan saat Uji Coba di Brno

Reza Saputra, Jurnalis · Kamis 25 Agustus 2016 18:41 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 25 38 1473062 alasan-suzuki-tidak-lakukan-banyak-perubahan-saat-uji-coba-di-brno-FrCU7SIMMO.jpg Alasan Suzuki tidak lakukan banyak perubahan pada uji coba di Brno. (Foto:Getty Images)

BRNO – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, membeberkan alasan timnya tidak melakukan banyak perubahaan saat sesi uji coba di Sirkuit Brno beberapa waktu lalu. Pada uji coba kali ini, tim yang bermarkas di Barcelona, Spanyol, tersebut hanya melakukan tes pada kombinasi perangkat elektronik.

Selain itu, Suzuki hanya ingin menggali informasi mengenai kemampuan motornya untuk mengarungi musim balap 2017. Mengingat bahwa tes yang dilakukan di Brno memang berfokus pada pengembangan motor untuk musim depan.

“Kami tidak melakukan perbaikan besar-besaran di sini, beberapa teknis tidak banyak perubahan, tapi beberapa komponen penting berjalan positif,” ujar Brivio, seperti dikutip dari Sport Rider, Kamis (25/8/2016).

“Uji coba kali ini lebih bertujuan untuk memeriksa beberapa informasi dan mencoba kombinasi elektronik dan settup,” lanjutnya.

Namun uji coba yang dilakukan Suzuki tidak bisa dibilang memuaskan. Pasalnya, Maverick Vinales yang tampil di uji coba hanya mampu menempati posisi lima dengan catatan waktu 1 menit 56,524 detik.

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini