Vinales: Uji Coba di Brno Berguna untuk Sisa Musim Ini

Reza Saputra, Jurnalis · Kamis 25 Agustus 2016 19:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 25 38 1473068 vinales-uji-coba-di-brno-berguna-untuk-sisa-musim-ini-k6N2w7g4jV.jpg Maverick Vinales. (Foto:Getty Images/Michal CizeK)

BRNO – Seluruh tim MotoGP menggelar sesi uji coba di Sirkuit Brno, Ceko, setelah balapan. Uji coba tersebut lebih difokuskan pada pengembangan motor untuk musim balap 2017. Namun ternyata, hal itu tidak berlaku bagi Tim Suzuki Ecstar.

Menurut Maverick Vinales, timnya memutuskan untuk fokus pada sisa balapan di musim ini. Terlebih lagi untuk balapan selanjutnya yang akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Namun, Suzuki tidak bisa memanfaatkan uji coba di Brno dengan secara maksimal. Tim yang bermarkas di Barcelona, Spanyol, tersebut menyangkan kondisi lintasan yang sangat buruk terutama di pagi hari.

“Sayang kondisi trek di pagi hari tidak memungkinkan kami untuk melakukan uji coba, jadi kami harus menunggu sampai sore untuk bisa memanfaatkan dengan baik,” kata Vinales, seperti dikabarkan Sport Rider, Kamis (25/8/2016).

“Akhirnya kami hanya bisa menguji beberapa komponen baru dalam settup dan elektronik, kmai masih bekerja dalam mengejar jarak ketertinggalan dari tim lain dan kami menemukan beberapa informasi baru yang berguna untuk Silverstone, dan untuk sisa musim ini,” jelas pembalap 21 tahun tersebut.

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini