Alami Cedera, Suzuki Izinkan Aleix Espargaro Pulang Lebih Awal

Reza Saputra, Jurnalis · Kamis 25 Agustus 2016 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 25 38 1473057 alami-cedera-suzuki-izinkan-aleix-espargaro-pulang-lebih-awal-29DcJUrykN.jpg Suzuki izinkan Aleix Espargaro pulang lebih awal. (Foto:Getty Images)

BRNO – Tim Suzuki Ecstar hanya mengirim satu pembalapnya yakni Maverick Vinales untuk mengikuti sesi uji coba di Sirkuit Brno pada Selasa 23 Agustus 2016 dini hari WIB. Suzuki memberikan izin kepada Aleix Espargaro untuk pulang lebih awal.

Pasalnya, Espargaro sempat mengalami insiden saat balapan menyisakan sembilan lap. Rider asal Spanyol tersebut terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan hingga selesai.

Kemudian, ternyata insiden jatuhnya Espargaro juga berimbas pada cederanya jari sang pembalap. Oleh karena itu, Manajer Tim Suzuki Davide Brivio tidak ingin mengambil risiko dengan meminta Espargaro tampil di sesi uji coba.

Brivio memutuskan untuk memberikan izin Espargaro pulang lebih awal agar dirinya bisa beristirahat dan menyembuhkan lukanya. Sehingga, pembalap berusia 27 tahun tersebut tetap bisa tampil pada seri selanjutnya yang akan berlangsung di Silverstone, Inggris.

“Setelah balapan kemarin, kami memutuskan untuk mengizinkan Aleix (Espargaro) kembali ke rumah karena ia cedera jari dan membutuhkan waktu untuk pemulihan, jadi kami bisa melihatnya lagi di Silverstone,” urai Brivio, seperti dikutip dari Sport Rider, Kamis (25/8/2016).

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini