Manajer Ducati Beberkan Alasan Tak Memilih Andrea Iannone untuk Musim Depan

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Jum'at 08 Juli 2016 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 08 38 1433942 manajer-ducati-beberkan-alasan-tak-memilih-andrea-iannone-untuk-musim-depan-qCIzqDqdl6.jpg Pablo Ciabatti. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA - Manajer Ducati, Paolo Ciabatti, membeberkan alasan timnya lebih mempertahankan Andrea Dovizioso ketimbang Adrea Iannone. Menurutnya, pabrikan asal Italia tersebut telah membuat keputusan yang tepat dalam pemilihan rider yang cocok menjadi tandem Jorge Lorenzo musim depan.

Seperti diketahui, Ducati telah mengetuk palu dengan memperpanjang kontrak Dovizioso dan mempersilahkan Iannone untuk mencari tim baru. Kendati kiprah Maniac Joe – julukan Iannone – terbilang lebih baik saat mengaspal di GP Argentina dan Amerika.

Ciabatti menambahkan apabila beberapa sudah memprediksi apabila tim lebih memilih Dovi. Sebab Ducati, tak ingin adanya terjadi gesekan apabila memilih Iannone berduet bersama Lorenzo, seperti yang terjadi di Sirkuit Catalunya.

“Kami selalu tahu Iannone sedikit lebih cepat dari Dovizioso, sayangnya kami tidak bisa memiliki pandangan dari satu sisi saja. Kami juga harus mempertimbangkan penampilannya Dovi di Argentina dan Texas. Kami membuat keputusan yang tak mudah, jadi kami pikir Dovi adalah solusi terbaik buat kami,” kata Ciabatti menukil Speedweek, Jumat (8/7/2016).

“Jawabannya mungkin sudah dibayangkan oleh Anda, dan mungkin benar. Namun perlu diingat, Jorge tak pernah mencampuri urusan atau keputusan tim. Terutama memilih rekan setimnya di musim depan. Setelah kejadian di Catalunya, mungkin akan jauh lebih sulit jika membayangkan duet Iannone dan Lorenzo sebagai rekan setim,” pungkas pria asal Italia tersebut.

(dns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini