Ducati Sudah Tahu Bakal Menangi Balapan di Paruh Kedua Musim 2016

Reza Saputra, Jurnalis · Minggu 08 Januari 2017 05:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 08 38 1585908 ducati-sudah-tahu-bakal-menangi-balapan-di-paruh-kedua-musim-2016-4WNUA0IgHP.jpg Andrea Dovizioso juara di GP Malaysia. (Foto:AFP)

BOLOGNA – Direktur Balap Dicati, Gigi Dall’Igna yakin kalau timnya bisa memenangi setidaknya satu balapan pada MotoGP musim 2016. Pasalnya, Dall’Igna merasa kalau kemampuan Desmosedisi sangat kompetitif baik di lintasan basah maupun kering.

Benar saja, Ducati mampu mengejar ketertinggalan dari dua rival mereka yakni Honda dan Yamaha di paruh kedua. Bersama Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso, tim yang bermarkas di Bologna, Italia tersebut sukses mencatatkan dua kemenangan di musim 2016.

Bertempat di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, kemampuan Desmosedici melejit meninggalkan pesaingnya. Iannone dan Dovizioso sukses menduduki podium tertinggi. Sementara itu podium ketiga ditempat oleh Jorge Lorenzo yang kala itu masih membela Movistar Yamaha.

Tidak hanya sekali, Ducati juga kembali menempatkan pembalapnya di podium tertinggi pada gelaran MotoGP Malaysia. Namun kali ini hanya Dovi saja yang berada di podium karena Iannone terjatuh saat balapan.

“Penampilan (motor kami) di lintasan kering dan basah cukup memuaskan tim kami. Itu kenapa saya yakin di paruh kedua musim, kami dapat berada di tempat pertama di beberapa balapan,” jelas Dall’Igna, seperti disadur dari Speedweek, Minggu (8/1/2017).

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini