Memenangkan Balapan Jadi Target Ducati Sejak 2010

Reza Saputra, Jurnalis · Minggu 08 Januari 2017 06:27 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 08 38 1585911 memenangkan-balapan-jadi-target-ducati-sejak-2010-akHJmEMtVY.jpg Casey Stoner jadi rider Ducati terakhir yang memenangkan balapan pada 2010. (foto:Crash)

BOLOGNA – Direktur Balap Ducati, Gigi Dall’Igna, mengaku bahwa timnya selalu bertekad untuk memenangkan setiap balapan di ajang MotoGP. Bahkan pria berpaspor Italia tersebut mengatakan kalau itu sudah menjadi target tim sejak 2010.

Ducati memang sempat berjaya bersama Casey Stoner sebagai pembalap. Pada musim 2007, pembalap berkebangsaan Australia itu sukses mempersembahkan gelar juara dunia untuk Ducati.

Bahkan di musim-musim selanjutnya, Ducati selalu menjadi penantang kuat peraih gelar juara dunia bersama Stoner. Sayang hal tersebut tidak pernah tercapai hingga kini. Selain itu, tim yang bermarkas di Bologna tersebut terakhir kali merasakan manisnya memenangkan balapan adalah pada GP Malaysia 2010. Saat itu Stoner berhasil finis di depan duo Movistar Yamaha, yakni Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Akhirnya harapan Ducati benar-benar terwujud pada gelaran MotoGP 2016. Diwakili oleh Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso, dua rider asal Italia itu sukses mempersembahkan kemenangan bagi Ducati. Iannone menjadi juara di Austria, sementara Dovi tercepat di Malaysia.

“Tentu kami ingin memenangkan balapan lagi untuk yang pertama kalinya sejak 2010. Kami akhirnya mampu tampil kompetitif dari Qatar hingga Valencia, di mana Iannone menduduki podium ketiga,” jelas Dall’Igna, seperti dikutip dari Speedweek, Minggu (8/1/2017).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini