Red Bull Segera Putuskan Masa Depan Renault

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Selasa 08 September 2015 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 08 37 1210254 red-bull-segera-putuskan-masa-depan-renault-XqxEzvjMPN.jpg Red Bull pertimbangkan "cerai" dengan Renault (foto: Andreas Solaro/AFP)

MILTON KEYNES – Bos Tim Red Bull, Christian Horner, menyatakan segera memutuskan apakah akan tetap menggunakan mesin Renault pada musim depan. Sebagai gantinya, tim yang berbasis di Milton Keynes, Inggris, itu tengah menimang kemungkinan mempercayakan Lotus.

Red Bull sebenarnya masih memiliki kontrak dengan Renault, tapi Horner yakin manufaktur asal Prancis itu akan mengerti jika kerja sama akhirnya diputus. Dengan waktu yang semakin sempit, dia mengaku sulit untuk membuat keputusan.

“Jelas waktu mulai semakin sempit. Kami sekarang sudah di September dan semua orang sudah tahu, apakah rencana Renault untuk masa mendatang? Saya akan memikirkannya dalam dua pekan ke depan, dan di mana posisi Renault berada,” ujar Horner, seperti diberitakan Crash, Selasa (8/9/2015).

Jika Red Bull mengakhiri kerja samanya dengan Renault untuk musim 2016, opsi pemasok mesin akan sangat terbatas sehingga hanya menyisakan Mercedes dan Ferrari. Untuk pemasok asal Italia, mereka dikabarkan telah sepakat untuk menyuplai empat tim pada 2016 karena datangnya tim baru yakni Haas F1.

Adapun Horner sebelumnya telah menyatakan dia berharap melanjutkan kerja sama dengan Renault seperti yang tertera di kontrak. Tapi, meniliki performa Red Bull musim ini yang inkonsisten, “cerai” bukan hal yang mustahil.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini