Raikkonen Gagal Finis Podium karena Kesalahannya Sendiri

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Selasa 08 September 2015 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 08 37 1210161 raikkonen-gagal-finis-podium-karena-kesalahannya-sendiri-HhXV9lJwUw.jpg Arrivabene menyalahkan Raikkonen (Foto: Reuters)

MONZA – Pembalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen sedianya memulai balapan Formula One (F1) yang berlangsung di Sirkuit Monza, Italia akhir pekan lalu dari garis pertama. Raikkonen memulai dari peringkat dua di bawah Lewis Hamilton dan di atas rekan setimnya, Sebastian Vettel.

Namun pembalap berjuluk Iceman itu tiba-tiba bermasalah dengan mobilnya saat start dimulai, Raikkonen untuk sesaat tak mampu menjalankan mobilnya, hingga mobil di belakang menyusulnya.

Beruntung juara dunia 2007 itu mampu mengejar ketertinggalan dan finis di urutan lima. Momen itu ikut ditanggapi oleh Prinsipal Tim, Maurizio Arrivabene. Ia menyalahkan Raikkonen, karena dianggap tak mengikuti prosedur timnya.

“Jika ada masalah teknis, kami akan memberitahu Anda, tapi saat ini sepertinya dia (Raikkonen) yang bermasalah, atau kesulitan mengikuti prosedur. Tapi menuduh sebelum saya memiliki datanya, itu salah,” terang Arrivabene di kepada reporter, Selasa (8/9/2015).

“Apa yang dapat saya katakan agar bisa menjadi positif, adalah fakta bahwa Sabtu lalu dia menjalani sesi kualifikasi yang fantastis untuk balapan hari Minggu, memulai dari posisi dua, dia melakukan pekerjaannya sangat baik saat menyalip lawan dan kami bahagia,” imbuhnya.

“Tentu saja jika Anda bertanya situasi ideal, yakni melihat Kimi berlomba dan melewati putaran pertama untuk posisi pertama dan Vettel berakhir di posisi kedua atau ketiga. Itu idealnya, tapi kami bahagia karena pembalap kami masih di urutan kedua dan kami masih urutan kedua di klasemen konstruktor,” paparnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini