Raikkonen: Jangan Salahkan Saya Ferrari!

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Selasa 08 September 2015 08:32 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 08 37 1210162 raikkonen-jangan-salahkan-saya-ferrari-zUzsuW8Cba.jpg Raikkonen tak mau disalahkan (Foto: AFP)

MONZA – Kimi Raikkonen bisa saja melengkapi raihan podium rekannya, Sebastian Vettel saat balapan Formula One (F1) berlangsung di Sirkuit Monza, Italia akhir pekan lalu. Raikkonen memulai balapan dari posisi kedua, namun memulai start dengan masalah pada mobilnya.

Iceman tak langsung tancap gas sejak awal, hingga mobil di belakang menyusulnya. Raikkonen disalahkan Prinsipal Tim, Maurizio Arrivabene, karena tak mengikuti prosedur. Namun ia menolak disalahkan, dan mengaku tak tahu-menahu mengenai masalah pada mobilnya itu.

“Saya tak tahu apa yang sebenarnya terjadi saat start dimulai. Sejauh yang saya tahu, saya melakukan segalanya dengan benar, tapi mobil tiba-tiba berhenti dan tak bergerak sama sekali,” ucap Raikkonen diberitakan Crash, Selasa (8/9/2015).

“Saya masih tak memiliki penjelasan yang tepat mengenai apa yang terjadi, tapi kejadian itu benar-benar hal buruk yang merugikan kami. Jika Anda memulai dari tempat kedua, dan setelah beberapa detik Anda berada di posisi terakhir, tak mudah untuk melihat hal positif pada balapan: kami membuang kesempatan untuk bertarung di depan,” paparnya.

“Mobil bekerja dengan baik sepanjang pekan dan juga saat balapan. Kami berhasil memanfaatkannya, dan pada akhirnya saya mampu berakhir di posisi kelima,” tambah Raikkonen.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini