Share

Hamilton Pantas Juara

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Selasa 08 September 2015 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 08 37 1210231 hamilton-pantas-juara-nq1nnnby8J.jpg Hamiton menjuarai GP Italia 2015 (Foto: Andreas Solaro/AFP)

MARANELLO – Pembalap andalan Ferrari, Sebastian Vettel, menyatakan Lewis Hamilton memang pantas menjuarai GP Italia. Pembalap berusia 30 tahun itu memang seperti berada di level tersendiri.

Hamilton secara meyakinkan menjadi pemenang dengan keunggulan sejauh 25 detik dari posisi dua, Vettel. The Little Schumi –julukan Vettel– lantas berbesar hati akan hasil tersebut, dan menyebutkan The Boss memang seorang pembalap berkelas.

“Sulit untuk menghakimi sekarang karena saya tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Saya pikir tidak adil untuk menyerahkan pertanyaan itu ke Lewis karena dia tidak tahu apa yang terjadi. Secara prinsip, ban bertahan lebih lama. Tapi, saya mengakui dia tampil sangat bagus dan Anda harus menerima itu,” kata Vettel, seperti dilansir Crash, Selasa (8/9/2015).

“Setelah beberapa lap awal, saya pikir kami memiliki catatan waktu serupa. Dia hanya sepersepuluh lebih cepat pada satu hingga dua lap. Saya pikir itu karena kami memiliki kans untuk memangkas gap. Tapi, dia seakan menemukan tombol ekstra kemudian melarikan diri,” lanjutnya.

F1 2015 sudah berusia 12 seri, Vettel masih menduduki posisi tiga dengan koleksi 178 poin atau tertinggal 74 angka dari Hamilton. Dia sama sekali tidak keberatan dengan hasil GP Italia yang menghasilkan pembalap berkebangsaa Inggris itu sebagai pemenang tunggal.

“Saya dengan (Felipe) Massa yang finis ketiga serta mobil-mobil lain di belakang kesulitan dengan ban. Jadi kami kehilangan kecepatan, tapi Hamilton terus melakukan apa yang dilakukannya di lap-lap awal,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini