nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duel Menghibur Yamaha di GP Katalunya

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Minggu 21 Juni 2015 14:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 06 21 38 1168866 duel-menghibur-yamaha-di-gp-katalunya-t5NBDQYqV8.jpg Duo Yamaha hadirkan duel menghibur (Foto: AFP)

MADRID – Di Grand Prix (GP) Katalunya akhir pekan lalu, dua pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, menghadirkan duel yang menghibur dan menarik bagi penikmat MotoGP. Tak hanya oleh para penonton, hal itu pun diakui oleh salah satu yang terlibat yakni Lorenzo.

Saat berlaga di Circuit de Barcelona, Lorenzo yang sedang mempertahankan posisi pertama secara ketat ditempel oleh Rossi yang ada di belakangnya. Menurut Lorenzo, saat itu Rossi memang sangat berhasrat untuk menyalip dan merebut posisinya.

“Saya terus berusaha menjaga jarak dengan Valentino (Rossi). Valentino sangat termotivasi untuk berada di posisi saya,” kata Lorenzo, seperti diberitakan All Sports News, Minggu (21/6/2015).

Pembalap 28 tahun itu mengakui GP Katalunya adalah salah satu balapan tersulit sejauh ini. Demi menghindar dari kejaran rekan setimnya itu, ia bahkan rela melakukan sesuatu yang berisiko, yakni dengan mengendarai motornya hingga batas akhir.

“Saya berkata pada diri saya, ‘Jorge, Anda harus mendorong kecepatan lagi, mengambil risiko lagi, bahkan (hingga) risiko tabrakan. Saya harus melakukan itu. Jika tidak, dia (Rossi) akan menyusul saya.’. Itu sangat sulit, lebih sulit dari biasanya,” terangnya.

Pengorbanan juara dunia dua kali itu untungnya berakhir bahagia. Ia mampu menjaga posisinya dan mengakhiri balapan di posisi pertama. Kini, perolehan poinnya pun semakin meningkat. Pembalap asal Spanyol itu hanya tertinggal satu poin dari Rossi yang bertengger di puncak klasemen sementara.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini